Ilustrasi soto ayam.
Ilustrasi soto ayam. ( Dok. Sajian Sedap)

Ide Buat Menu Buka Puasa, Berikut Cara Membuat Soto Blora Kuah Bening

13 April 2023 06:28 WIB

SonoraBangka.id - Indonesia memiliki macam-macam soto di setiap daerahnya. Soto tiap daerah pun berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri.  Salah satu soto asal Provinsi Jawa Tengah yang terkenal adalah soto blora. Sesuai dengan namanya, soto ini berasal dari Kabupaten Blora.  Soto blora disajikan dengan kuah bening dan bercita rasa segar. Semangkuk soto blora berisi soun, tauge pendek, suwiran daging ayam kampung, taburan kucai, dan disiram dengan kuah bening. Selain itu, keunikan soto blora adalah diberi taburan kremes getuk singkong yang digoreng kering. Soto blora cocok disantap dengan sepiring nasi hangat untuk hidangan berbuka puasa. Kamu bisa coba buat sendiri soto ini di rumah.  Ikuti resep soto blora berikut ini, mengutip buku “Aneka Soto Nusantara” (2011) karya Julie Indah Rini terbitan Multi Kreasi Satudelapan.

Resep soto blora

Bahan

1 ekor ayam kampung

2 liter air

1 butir pala

2 batang serai, ambil bagian putih, memarkan

2 lembar daun salam

2 batang daun seledri

Minyak goreng secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm