Ilustrasi leher bergaris()
Ilustrasi leher bergaris() ( KOMPAS.COM)

Ada Garis-garis di Leher, Apa Penyebab dan Bagaimana Cara Untuk Mengatasinya?

30 April 2023 19:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kemunculan garis di leher tak jarang menjadi perhatian bagi sebagian orang. Walau tidak berbahaya, garis-garis di leher kerap mengganggu penampilan.

Pasalnya, kehadiran garis ini sering dianggap sebagai tanda penuaan. Anggapan serupa juga diungkap oleh akun Twitter ini, yang menanyakan cara menghilangkan garis di leher.

"Kalian tau ga cara hilangin garis di leher kaya gini? Padahal aku baru 22 udah punya garis leher dari kecil," tulisnya, Senin (24/4/2023).

Unggahan ini pun menarik perhatian warganet hingga menuai lebih dari 815.000 tayangan dan lebih dari 5.100 suka pada Sabtu (29/4/2023) malam.

Lantas, apa penyebab garis di leher? Bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab garis di leher

Dosen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, dr Ismiralda Oke Putranti menjelaskan, garis-garis di leher seperti dalam unggahan merupakan bawaan.

Kondisi tersebut umumnya terjadi pada orang-orang dengan kulit relatif kering, kendur, dan sensitif.

"Sehingga garis-garisnya akan tampak lebih jelas," ungkapnya, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (29/4/2023).

Dia pun menambahkan, penggunaan krim pelembap atau moisturizer dapat membantu menyamarkan garis-garis di leher.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm