Ilustrasi bakso malang.
Ilustrasi bakso malang. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ariyani Tedjo)

Ide Untuk Jualan, Berikut Ini Cara Membuat Bakso Sapi Sayur

1 Mei 2023 20:17 WIB

SonoraBangka.id -  Bakso adalah makanan favorit hampir semua orang, cocok dimakan hangat-hangat saat udara dingin. Bakso dapat dikreasikan dengan mencampurnya bersama sayur seperti wortel, agar tidak bosan. Resep bakso sapi sayur ini dapat bisa dijadikan ide jualan yang mudah untuk dibuat. Bakso sapi sayur dimasak bersama bahan daging sapi tanpa lemak, daging ayam fillet, sagu, wortel, bawang putih, lada butir, garam, kaldu bubuk, dan gula. Simak resep bakso sapi sayur berikut ini, dikutip dari buku "Aneka Masakan Serba Bakso - Tanpa Bahan Pengawet" (2016) karya A. Yahya Hastuti terbitan Laskar Grup (CEO). 

Resep bakso sapi sayur

Bahan bakso:

300 gram daging sapi segar tanpa lemak

150 gram daging ayam fillet

30 gram sagu

180 gram wortel, diparut dengan parutan keju

Air untuk merebus bakso

Bumbu halus bakso:

3 siung bawang putih goreng (diiris tipis dahulu sebelum digoreng)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm