Banyak orang merasa minum air hangat, seperti teh, atau mengonsumsi sup hangat bisa menjadi cara mengatasi hidung tersumbat. Namun pada intinya, penting untuk menjaga tubuh kita tetap terhidrasi, terutama jika kondisi tubuh sedang tidak baik.
Banyak orang merasa minum air hangat, seperti teh, atau mengonsumsi sup hangat bisa menjadi cara mengatasi hidung tersumbat. Namun pada intinya, penting untuk menjaga tubuh kita tetap terhidrasi, terutama jika kondisi tubuh sedang tidak baik. ( SHUTTERSTOCK/EVY ALISHA)

Makanan Hangat Saat Flu, Berikut Ini Cara Membuat Sop Ayam Jahe

4 Mei 2023 06:35 WIB

SonoraBangka.id - Sop ayam jahe bisa menjadi sajian hangat untuk badan yang kurang sehat seperti flu. Sop ayam jahe dapat memberikan rasa nyaman dan hangat untuk hidung yang tersumbat, cara membuatnya mudah. Sop ayam jahe dibuat dari bumbu bawang putih, merica, pala, jahe dan garam, isian sop ayam jahe terdiri dari daun seledri, kentang, daun bawang, ayam, kembang kol, dan wortel. Simak resep sup ayam jahe makanan hangat saat sedang flu, dikutip dari buku "Aneka Sup" (2007) karya Westriningsih terbitan PT Saka Mitra Kompetensi. 

Resep sop ayam jahe

Bahan:

1 ekor ayam, dipotong 20 bagian

300 gram kembang kol, dipotong-potong

200 gram wortel, dipotong miring

1 batang daun bawnag, dipotong 1 cm

1 batang daun seledri

250 gram kentang, dipotong kotak 1 cm

10 cm jahe, dimemarkan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm