Jenis ikan yang bisa menurunkan berat badan.()
Jenis ikan yang bisa menurunkan berat badan.() ( KOMPAS.COM)

6 Jenis Ikan yang Bisa Membantu untuk Menurunkan Berat Badan, Apa Saja?

14 Mei 2023 20:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktivitas Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan mengatur pola makan dan mengonsumsi makanan bergizi, salah satunya ikan.

Ikan merupakan salah satu sumber protein hewani yang mengandung asam lemak tak jenuh karena mangandung omega, yodium, selenium, flourida, zat besi, magnesium, zink, tauri, hingga coenzyme Q10.

Penelitian yang dilakukan oleh Journal Nutrition, Metabolism, and Cardiovascular Diseases menemukan, makan ikan bisa menjadi alternatif yang sehat untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari Times of India, orang yang mengonsumsi ikan selama delapan minggu bakal mengalami penurunan berat badan.

Mengacu pada laman Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kandungan omega-3 pada ikan lebih tinggi dibandikan sumber protein hewani lainnya.

Jenis ikan yang bisa menurunkan berat badan

Konsultan nutrisi di NYU Lisa R Young merekomendasikan beberapa jenis ikan yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan sehat.

Dilansir dari Eat This Not That, berikut jenis ikan yang bisa membantu menurunkan berat badan:

1. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung omega-3 yang memberi energi dan baik untuk imunitas tubuh.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm