Kantor PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Kantor PT Jasa Marga (Persero) Tbk. ( Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk.)

Jasa Marga Buka Lowongan Kerja S1 di Rekrutmen, Ini Posisi dan Syaratnya!

15 Mei 2023 17:58 WIB

SonoraBangka.ID - PT Jasa Marga (Persero) Tbk membuka lowongan kerja dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Ada 4 posisi yang disediakan bagi para pencari kerja lulusan S1.

Mengutip laman rekrutmenbersama.fhcibumn, Senin (15/5/2023), Jasa Marga membuka lowongan kerja untuk posisi Finance Assistant, Engineering Assistant, Operation Management Assistant, dan Legal and Compliance Assistant.

Secara umum, Jasa Marga mensyaratkan nilai IPK minimum 3.00, dengan batasan usia maksimal 30 tahun saat melamar. Para pelamar yang lolos seleksi akan dipekerjakan untuk pegawai tetap dengan siap ditugaskan di seluruh wilayah Indonesia.

Berikut rincian persyaratan yang ditetapkan dalam lowongan kerja Jasa Marga:

1. Finance Assistant

  • Lulusan S1 Akuntansi dan Management, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Perpajakan, Akuntansi, Manajemen Keuangan Dan Investasi, Manajemen Keuangan, Manajemen
  • IPK minimal 3.00
  • Laki-laki/Perempuan
  • Maksimal umur 30 tahun

Persyaratan khusus:

  1. Bersedia ditempatkan di mana saja dan menjalani ikatan dinas
  2. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  3. Menguasai Microsoft Office
  4. Memahami prinsip akuntansi, standar akuntansi, dan penyusunan laporan keuangan
  5. Memiliki kemampuan analisa dan pengolahan data
  6. Memahami Financial Modelling - Memiliki kemampuan dalam menyusun dan menganalisa business plan dan analisa kelayakan finansial
  7. Diutamakan memiliki kemampuan dalam pengoperasian sistem SAP (hana)
  8. Dapat mengoperasikan Power BI atau software serupa (nilai tambah)
  9. Memiliki pengalaman kerja di accounting firm/investment banker/financial institution/financial consulting firm/auditor minimal 1 tahun
  10. Diutamakan yang memiliki sertifikat Finance/Brevet A&B/Certified Qualified Internal Auditor

Deskripsi Pekerjaan :

  • Dapat ditempatkan di berbagai bidang keuangan pada perusahaan (accounting & tax, corporate planning & portfolio management, corporate finance & investor relations, internal audit) dengan jodesc:
  • Membantu kegiatan manajemen akutansi perusahaan, pencatatan, general ledger dan sistem pelaporan akutansi perusahaan serta penyusunan laporan keuangan perusahaan.
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi rencana strategis perusahaan, key performance indicator (KPI), rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP), serta rencana jangka panjang perusahaan (RJPP).
  • Membantu perencanaan dan penyusunan kebijakan  strategis pendanaan perusahaan.
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja bisnis, aksi korporasi strategis dan pengembangan bisnis di perusahaan.
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, dan pengendalian program kerja audit.
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir.
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen.
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

2. Engineering Assistant

  1. Lulusan S1 Teknik Sipil Bangunan Gedung, Teknik Sipil Manajemen Konstruksi, Teknik Sipil Manajemen Proyek, Teknik Sipil Struktur, Teknik Sipil
  2. IPK minimal 3.00
  3. Laki-laki/Perempuan
  4. Maksimal umur 30 tahun

Persyaratan khusus:

  • Bersedia ditempatkan di mana saja dan menjalani ikatan dinas
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data - Memahami ilmu statistika
  • Memiliki kemampuan observasi yang baik
  • Memiliki kemampuan di bidang administrasi teknik
  • Memiliki kemampuan dibidang rekayasa teknik dan construction project management
  • Diutamakan dapat mengoperasikan software terkait engineering Autocad/Civil 3D/Trimble/software engineering lainnyaMenguasai Microsoft Office
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman di bidang konstruksi dan pemeliharaan jalan/gedung/jembatan/terowongan
  • Diutamakan yang memiliki sertifikasi ahli konstruksi K3

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Membantu kajian rekayasa teknik konstruksi terkait pembangunan/konstruksi dan pemeliharaan jalan tol di koridor jalan tol.
  2. Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja dalam rangka pengendalian perencanaan teknik pembangunan jalan tol dan sarana pendukungnya.
  3. Membantu pelaksanaan proyek pembangunan jalan tol termasuk administrasi teknik.
  4. Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program unit kerja dibidang pemeliharaan jalan tol dan sarana pendukungnya.
  5. Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir.
  6. Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen.
  7. Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

3. Operation Management Assistant

  • Lulusan S1 Teknik Industri, Teknik Sipil Transportasi, Teknik Sipil
  • IPK minimal 3.00
  • Laki-laki/Perempuan
  • Maksimal umur 30 tahun

Persyaratan khusus:

  1. Bersedia ditempatkan di mana saja dan menjalani ikatan dinas
  2. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  3. Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data - Memahami ilmu statistika
  4. Memiliki kemampuan observasi yang baik
  5. Diutamakan familiar dengan AIMSUN/software simulasi lalu lintas lainnya
  6. Dapat menggunakan pemrograman phyton dan google collab (nilai tambah)
  7. Memahami pengetahuan terkait manajemen operasi
  8. Mahir menggunakan aplikasi Excel atau software pengolahan database lainnya (SQL/Power BI)
  9. Berfokus pada pelanggan
  10. Memiliki pengetahuan/penggalaman tentang perencanaan transport/pemodelan transport/rekayasa transportasi

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas.
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas.
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas.
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

4. Legal and Compliance Assistant

  1. Lulusan S1 Hukum Perdata, Hukum Pidana, Ilmu Hukum Acara, Ilmu Hukum Pidana dan Perdata, Ilmu Hukum
  2. IPK minimal 3.00
  3. Laki-laki/Perempuan
  4. Maksimal umur 30 tahun

Persyaratan khusus:

  • Bersedia ditempatkan di mana saja dan menjalani ikatan dinas
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memahami legal for business dan hukum korporasi
  • Memiliki kemampuan menganalisis dokumen
  • Memiliki kemampuan administrasi
  • Menguasai Microsoft Office
  • Memiliki kemampuan observasi yang baik
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman kerja di law firm/bidang hukum korporasi/pasar modal/auditor minimal 1 tahun
  • Diutamakan yang memiliki sertifikat PKPA/Certified Qualified Internal Auditor

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Membantu pelayanan dan bantuan hukum di lingkungan perusahaan
  2. Membantu mengevaluasi dan mengelola kajian hukum terhadap peraturan eksternal yang mempengaruhi kegiatan bisnis perusahaan dan melakukan pengembangan serta penyusunan standarisasi kebijakan terkait pelayanan perancangan/drafting peraturan internal perusahaan.
  3. Membantu pelaksanaan audit internal terhadap seluruh aktivitas manajemen perusahaan.
  4. Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir.
  5. Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen.
  6. Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jasa Marga Buka Lowongan Kerja Buat S1 di Rekrutmen, Cek Posisi dan Syaratnya!", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/05/15/164000826/jasa-marga-buka-lowongan-kerja-buat-s1-di-rekrutmen-cek-posisi-dan-syaratnya-?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm