Mengutip laman rekrutmenbersama.fhcibumn, Senin (15/5/2023), Jasa Marga membuka lowongan kerja untuk posisi Finance Assistant, Engineering Assistant, Operation Management Assistant, dan Legal and Compliance Assistant.
Secara umum, Jasa Marga mensyaratkan nilai IPK minimum 3.00, dengan batasan usia maksimal 30 tahun saat melamar. Para pelamar yang lolos seleksi akan dipekerjakan untuk pegawai tetap dengan siap ditugaskan di seluruh wilayah Indonesia.
Berikut rincian persyaratan yang ditetapkan dalam lowongan kerja Jasa Marga:
1. Finance Assistant
Lulusan S1 Akuntansi dan Management, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Perpajakan, Akuntansi, Manajemen Keuangan Dan Investasi, Manajemen Keuangan, Manajemen
IPK minimal 3.00
Laki-laki/Perempuan
Maksimal umur 30 tahun
Persyaratan khusus:
Bersedia ditempatkan di mana saja dan menjalani ikatan dinas
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Menguasai Microsoft Office
Memahami prinsip akuntansi, standar akuntansi, dan penyusunan laporan keuangan
Memiliki kemampuan analisa dan pengolahan data
Memahami Financial Modelling - Memiliki kemampuan dalam menyusun dan menganalisa business plan dan analisa kelayakan finansial
Diutamakan memiliki kemampuan dalam pengoperasian sistem SAP (hana)
Dapat mengoperasikan Power BI atau software serupa (nilai tambah)
Memiliki pengalaman kerja di accounting firm/investment banker/financial institution/financial consulting firm/auditor minimal 1 tahun
Diutamakan yang memiliki sertifikat Finance/Brevet A&B/Certified Qualified Internal Auditor
Deskripsi Pekerjaan :
Dapat ditempatkan di berbagai bidang keuangan pada perusahaan (accounting & tax, corporate planning & portfolio management, corporate finance & investor relations, internal audit) dengan jodesc:
Membantu kegiatan manajemen akutansi perusahaan, pencatatan, general ledger dan sistem pelaporan akutansi perusahaan serta penyusunan laporan keuangan perusahaan.
Membantu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi rencana strategis perusahaan, key performance indicator (KPI), rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP), serta rencana jangka panjang perusahaan (RJPP).
Membantu perencanaan dan penyusunan kebijakan strategis pendanaan perusahaan.
Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja bisnis, aksi korporasi strategis dan pengembangan bisnis di perusahaan.
Membantu perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, dan pengendalian program kerja audit.
Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir.
Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen.
Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.
2. Engineering Assistant
Lulusan S1 Teknik Sipil Bangunan Gedung, Teknik Sipil Manajemen Konstruksi, Teknik Sipil Manajemen Proyek, Teknik Sipil Struktur, Teknik Sipil
IPK minimal 3.00
Laki-laki/Perempuan
Maksimal umur 30 tahun
Persyaratan khusus:
Bersedia ditempatkan di mana saja dan menjalani ikatan dinas
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data - Memahami ilmu statistika
Memiliki kemampuan observasi yang baik
Memiliki kemampuan di bidang administrasi teknik
Memiliki kemampuan dibidang rekayasa teknik dan construction project management
Diutamakan dapat mengoperasikan software terkait engineering Autocad/Civil 3D/Trimble/software engineering lainnyaMenguasai Microsoft Office
Diutamakan yang memiliki pengalaman di bidang konstruksi dan pemeliharaan jalan/gedung/jembatan/terowongan
Diutamakan yang memiliki sertifikasi ahli konstruksi K3
Deskripsi Pekerjaan :
Membantu kajian rekayasa teknik konstruksi terkait pembangunan/konstruksi dan pemeliharaan jalan tol di koridor jalan tol.
Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja dalam rangka pengendalian perencanaan teknik pembangunan jalan tol dan sarana pendukungnya.
Membantu pelaksanaan proyek pembangunan jalan tol termasuk administrasi teknik.
Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program unit kerja dibidang pemeliharaan jalan tol dan sarana pendukungnya.
Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir.
Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen.
Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.
3. Operation Management Assistant
Lulusan S1 Teknik Industri, Teknik Sipil Transportasi, Teknik Sipil
IPK minimal 3.00
Laki-laki/Perempuan
Maksimal umur 30 tahun
Persyaratan khusus:
Bersedia ditempatkan di mana saja dan menjalani ikatan dinas
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data - Memahami ilmu statistika
Memiliki kemampuan observasi yang baik
Diutamakan familiar dengan AIMSUN/software simulasi lalu lintas lainnya
Dapat menggunakan pemrograman phyton dan google collab (nilai tambah)
Memahami pengetahuan terkait manajemen operasi
Mahir menggunakan aplikasi Excel atau software pengolahan database lainnya (SQL/Power BI)
Berfokus pada pelanggan
Memiliki pengetahuan/penggalaman tentang perencanaan transport/pemodelan transport/rekayasa transportasi
Deskripsi Pekerjaan :
Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas.
Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas.
Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas.
Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.
4. Legal and Compliance Assistant
Lulusan S1 Hukum Perdata, Hukum Pidana, Ilmu Hukum Acara, Ilmu Hukum Pidana dan Perdata, Ilmu Hukum
IPK minimal 3.00
Laki-laki/Perempuan
Maksimal umur 30 tahun
Persyaratan khusus:
Bersedia ditempatkan di mana saja dan menjalani ikatan dinas
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Memahami legal for business dan hukum korporasi
Memiliki kemampuan menganalisis dokumen
Memiliki kemampuan administrasi
Menguasai Microsoft Office
Memiliki kemampuan observasi yang baik
Diutamakan yang memiliki pengalaman kerja di law firm/bidang hukum korporasi/pasar modal/auditor minimal 1 tahun
Diutamakan yang memiliki sertifikat PKPA/Certified Qualified Internal Auditor
Deskripsi Pekerjaan :
Membantu pelayanan dan bantuan hukum di lingkungan perusahaan
Membantu mengevaluasi dan mengelola kajian hukum terhadap peraturan eksternal yang mempengaruhi kegiatan bisnis perusahaan dan melakukan pengembangan serta penyusunan standarisasi kebijakan terkait pelayanan perancangan/drafting peraturan internal perusahaan.
Membantu pelaksanaan audit internal terhadap seluruh aktivitas manajemen perusahaan.
Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir.
Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen.
Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.