Ilustrasi nasi liwet sunda untuk menu masakan bersama keluarga besar atau teman.
Ilustrasi nasi liwet sunda untuk menu masakan bersama keluarga besar atau teman. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Neelakandi)

Bikin Di Rice Cooker, Berikut Ini Cara Membuat Nasi Liwet Sunda

27 Mei 2023 12:33 WIB

SonoraBangka.id - Nasi liwet sunda bisa kamu hidangkan untuk makan bersama keluarga besar atau teman dalam jumlah banyak. Dihidangkan di atas daun pisang yang dikelilingi dengan berbagai lauk pauk.  Kamu bisa menghidangkan nasi liwet sunda dengan lauk seperti ayam, tempe, tehu goreng, sambal terasi, tumis teri, dan tumis taoge. Pada cara membuat nasi liwet sunda ini, beras dimasak dalam rice cooker yang membuatnya lebih praktis. Ada penggunaan serai dan daun salam yang membuat hidangannya terasa lebih harum.  Dilansir dari buku "Masakan Rumahan Lezat dan Nikmat" (2021) oleh Banu Susanto terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk lima porsi makan. 

Resep nasi liwet sunda

Bahan 

1/2 kilogram beras, cuci bersih

Air secukupnya

Minyak goreng secukupnya

Bumbu 

2 batang serai, geprek 

5 lembar daun salam 

4 sdm teri nasi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm