Ilustrasi pintu masuk rumah yang dicat warna hitam.(SHUTTERSTOCK/ARTAZUM)
Ilustrasi pintu masuk rumah yang dicat warna hitam.(SHUTTERSTOCK/ARTAZUM) ( KOMPAS.COM)

6 Warna Untuk Pintu Masuk Rumah yang Harus Dihindari, Ada Hitam dan Cokelat

27 Mei 2023 18:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Warna pintu masuk rumah kerap terlupakan saat mengatur skema warna rumah secara keseluruhan. Padahal, pintu masuk rumah adalah cerminan interior rumah Anda, memberikan pandangan sekilas kepada tamu dan orang yang lewat tentang apa yang dapat mereka harapkan dari sisa rumah.

Selain itu, warna pintu masuk rumah dapat berdampak negatif terhadap daya tarik trotoar rumah. Jadi, sangat penting untuk menentukan warna pintu masuk rumah dengan benar.

Dikutip dari Homes & Gardens, Jumat (26/5/2023), desain pintu masuk rumah akan memengaruhi warna pintu yang harus Anda hindari. Berikut beberapa warna pintu masuk rumah yang harus dihindari dan alasannya.

1. Hijau lumut

Saat memilih warna cat untuk eksterior rumah, mungkin terasa tak terelakkan untuk memulai dengan warna hijau, warna alam yang memberi kesan tenang.

Namun demikian, menurut Nishtha Sadana, direktur kreatif dan pendiri NISH, tidak semua warna cocok untuk pintu masuk rumah.

Walaupun warna hijau sage yang hangat bisa sangat menarik dan eklektik, warna pada pintu masuk rumah bisa terlihat sangat kusam dan suram, kata Sadana.

Padahal, jika Anda fokus pada ide pintu masuk rumah warna hijau, ada opsi lain yang bisa memancing kesan pertama yang Anda inginkan. Sadana menyarankan untuk memilih warna hijau sage yang lebih dingin dan warna abu-abu halus yang akan menambah sedikit semangat ke beranda atau teras.

2. Hitam

Sadana juga memperingatkan terhadap warna hitam karena itu adalah fitur feng shui rumah yang harus dihindari, menunjukkan bahwa warna tersebut menghilangkan energi yang tidak diinginkan, terlepas dari keabadiannya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm