Ilustrasi kopi tubruk. (SHUTTERSTOCK/M. RINANDAR TYAS)
Ilustrasi kopi tubruk. (SHUTTERSTOCK/M. RINANDAR TYAS) ( KOMPAS.COM)

6 Kesalahan Minum Kopi yang Bisa Memberikan Dampak Buruk bagi Kesehatan, Apa Saja?

1 Juni 2023 20:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Bagi sebagian orang, minum kopi sudah menjadi salah satu rutinitas sehari-hari mereka.

Hal ini lantaran, kopi diketahui memiliki kemampuan yang dapat dijadikan untuk meningkatkan kewaspadaan, konsentrasi, dan suasana hati seseorang ketika meminumnya.

Selain itu, kopi juga memiliki efek antioksidan dan antiinflamasi yang baik untuk tubuh.

Maka dari itu, tak jarang orang akan menghadirkan kopi di setiap kegiatan mereka, seperti ketika bangun tidur, berangkat kerja, ketika kerja, maupun setelah pulang kerja.

Tapi, tahukah Anda, ternyata minum kopi juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Ini terjadi apabila Anda tidak benar dalam mengonsumsinya.

Lantas, apa saja kesalahan minum kopi yang bisa mempengaruhi kesehatan?

Kesalahan minum kopi yang berbahaya bagi kesehatan

1. Minum kopi terlalu banyak

Dikutip dari Times Now News, minum kopi, baik itu kopi hitam ataupun cappuccino dapat memberikan manfaat kesehatan selama kopi itu diminum dalam jumlah yang pas dan tidak terlalu banyak.

Kendati demikian, menurut ahli kesehatan, terlalu banyak minum kopi, jenis apa pun itu, dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan tubuh.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm