Ilustrasi proses menumis kwetiau
Ilustrasi proses menumis kwetiau ( SHUTTERSTOCK/ IKA RAHMA H)

Agar Bumbu menepel Dan Tidak Lembek, Berikut 7 Tips Masak Kwetiaw

5 Juni 2023 15:00 WIB

SonoraBangka.id - Kwetiau merupakan mi yang berbentuk pipih. Salah satu jenis mi yang satu ini banyak ditemui di rumah makan khas China. Cara masak kwetiau cukup mudah, hanya saja beberapa orang mungkin merasa kesulitan untuk memasaknya agar tidak lembek dan hancur. Ada tips memasak kwetiau yang benar di lansir dari beberapa sumber berikut ini. 

1. Rendam di dalam air

Sebelum dimasak dengan bumbu, kamu perlu merendam kwetiau dengan air bersuhu ruang selama 10 menit, seperti yang dilansir dari laman The Spruce Eats. Angkat dan tiriskan dengan air es agar proses matangnya berhenti.

2. Aduk dengan tangan

Gunakan tangan untuk menyaring dan merenggangkannya. Kamu bisa menuang sedikit minyak agar hasilnya tidak menempel.

3. Tumis kwetiau

Jika kamu menggunakan kwetiau basah, kamu tidak perlu merebusnya. Jika kwetiau yang akan direbus, tak perlu direbus kembali. Kamu bisa tuang sedikit air dan minyak agar hasilnya tidak lembek.

4. Cara membuat kwetiau kuah

Dilansir dari laman The Kitchn, jika kamu ingin membuat kwetiau kuah dengan bumbu gurih atau pedas. Lebih baik masak kwetiau secara cepat dalam waktu dua hingga tiga menit kedepan.

5. Masukkan kwetiau basah di akhir waktu memasak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm