Ilustrasi membersihkan wajah
Ilustrasi membersihkan wajah ( shutterstock)

Rutinitas Skin Cycling yang Bikin Kulit Lebih Sehat dan Cegah Iritasi

12 Juni 2023 11:47 WIB

SonoraBangka.id - “Kulit jadi berasa sehat dan cerah. Beda dengan kondisi kulit sebelumnya, senang banget!” begitu kata salah satu warga TikTok yang sudah mencoba tren skin cycling dalam rutinitas skincare-nya.

Lagi-lagi, dunia kecantikan menelurkan tren baru seputar skincare, nih, Sahabat NOVA.

Oh iya, buat yang belum tahu, skin cycling adalah rutinitas perawatan kulit yang berganti dalam empat malam.

Metode ini dicetuskan oleh Whitney Bowe, MD, dokter spesialis kulit yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Menurutnya, skin cycling mampu meningkatkan kesehatan kulit, serta mencegah iritasi dengan membatasi skincare berbahan aktif.

Tren skin cycling ini bisa kamu coba karena menerima banyak respons positif dari para dermatologi. Penasaran seperti apa tahap-tahap yang dilakukan dalam metode skin cycling?

Let’s find out!

Malam 1: Eksfoliasi

Pada malam pertama, skin cycling dimulai dari tahap eksfoliasi atau tahapan untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Dilansir dari self.com, Dr. Bowe merekomendasikan penggunaan bahan kimia eksfoliasi, seperti serum yang mengandung AHA atau BHA. Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit.  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm