Ilustrasi cermin dan tempat tidur saling berhadapan. Penataan ini dianggap buruk menurut feng shui. (SHUTTERSTOCK/PROCREATORS)
Ilustrasi cermin dan tempat tidur saling berhadapan. Penataan ini dianggap buruk menurut feng shui. (SHUTTERSTOCK/PROCREATORS) ( KOMPAS.COM)

Tempat Tidur Posisinya Menghadap Cermin, Apa Dampaknya untuk Kualitas Tidur?

15 Juni 2023 21:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Anda mungkin salah satu pemilik rumah yang menempatkan cermin di depan tempat tidur. Dengan demikian, Anda akan tidur berhadapan dengan cermin.

Akan tetapi, apakah tempat tidur menghadap cermin merupakan hal yang bagus? Bagaimana sebaiknya penempatan cermin di kamar tidur?

Dilansir Living Etc, Kamis (15/6/2023), gagasan bahwa tempat tidur tidak boleh menghadap cermin berakar pada feng shui, praktik Tiongkok yang bertujuan menyelaraskan orang dengan lingkungannya melalui penataan furnitur.

Feng shui adalah tentang menyelaraskan energi dalam ruang melalui penempatan furnitur, dan cermin memainkan peran besar dalam hal itu.

Menurut feng shui, cermin memantulkan energi di kamar tidur, dan menempatkan cermin tepat di depan tempat tidur dapat menciptakan aliran energi yang mengganggu yang dapat mengganggu tidur atau menyebabkan mimpi yang tidak nyaman.

Feng shui adalah praktik tradisional Tiongkok yang berfokus pada menyelaraskan aliran energi di ruang hidup untuk meningkatkan kesejahteraan dan keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari Anda, jelas Carlie Gasia, pelatih tidur bersertifikat yang didukung oleh Spencer Institute di Sleepopolis.

Dalam kasus tidur menghadap cermin, kepercayaan cermin feng shui adalah bahwa hal itu dapat menyebabkan mimpi buruk dan mengundang energi negatif ke dalam ruang tidur, tutur Gasia.

Apa yang dikatakan sains?

Selain kepercayaan, dapatkah cermin benar-benar berdampak negatif pada tidur? Ada yang bilang bisa.

Kalau Anda tidak terbiasa memiliki cermin dalam garis pandang Anda saat tidur kemudian menemukan diri Anda berada di kamar tidur, pantulannya dapat mengganggu Anda pada awalnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm