Ragam komoditas rempah pun dipajang berjejer, mulai dari kayu ules, jahe, kapulaga, kunyit, jinten hitam, pala, sereh, cengkih, hingga lada pada peresmian Pusat Penelitian Tanaman Rempah Indonesia oleh PT Sido Muncul.(KOMPAS.com/Yakob Arfin)
Ragam komoditas rempah pun dipajang berjejer, mulai dari kayu ules, jahe, kapulaga, kunyit, jinten hitam, pala, sereh, cengkih, hingga lada pada peresmian Pusat Penelitian Tanaman Rempah Indonesia oleh PT Sido Muncul.(KOMPAS.com/Yakob Arfin) ( KOMPAS.COM)

9 Tanaman Herbal Untuk Penurun Berat Badan dan Cara Membuatnya

18 Juni 2023 20:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Ramuan herbal dipercaya mampu menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan.

Tanaman herbal penurun berat badan bisa dikonsumsi dengan cara pengolahan yang sederhana.

Dikutip dari National Library of Medicine, penelitian berjudul "Using Herbal Remedies to Maintain Optimal Weight" menunjukkan bahwa tanaman herbal dapat membantu menurunkan berat badan.

Ramuan tersebut membantu menurunkan berat badan melalui modifikasi stres, meningkatkan fungsi lambung, dan eliminasi yang sehat, serta meningkatkan metabolisme normal.

Tanaman herbal penurun berat badan

Berikut Kompas.com merangkum 9 jenis tanaman herbal penurun berat badan dan cara membuatnya:

1. Kunyit

Kunyit mampu meningkatkan panas tubuh dan melancarkan metabolisme.

Studi dari Universitas Tufts pada 2009 menunjukkan, rempat herbal berwarna kuning ini dapat membantu membakar lemak dalam tubuh.

Dilansir dari India TV News, berikut cara membuat ramuan kunyit untuk menurunkan berat badan: 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm