Ilustrasi kreasi puding tape ketan.
Ilustrasi kreasi puding tape ketan. ( SHUTTERSTOCK/ sri widyowati)

Berikut Ini Cara Mudah Untuk Keluarkan Puding Dari Cetakan

6 Juli 2023 06:42 WIB

SonoraBangka.id - Puding merupakan makanan penutup dengan rasa kenyal dan lembut. Ada banyak resep puding yang bisa diikuti. Mulai dari resep puding lapis, resep puding buah, hingga resep puding cake. Kalau kamu berniat membuat puding dengan menggunakan cetakan. Ada cara mengeluarkan puding dari loyang yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Baca juga: Resep Puding Gula Merah Kelapa, Ide Hamper Teman Isoman Covid-19  Resep Puding Busa Lembut 3 Warna, Bisa untuk Jualan Dilansir dari buku “Sukses Membuat Aneka Kue” (2014) oleh Diah Nimpuno terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, ikuti cara mudah lepaskan puding dari cetakan. 

1. Sisipkan pisau tipis

Cara keluarkan puding dari cetakan yang pertama adalah dengan menyisipkan pisau tipis di antara dinding loyang atau cetakan dengan puding. Setelah itu, ungkit sedikit agar udara masuk. Kalau udara masuk dan memenuhi ruang pada cetakan, maka puding agar mudah dikeluarkan.

2. Rendam dengan air panas

Cara membuat puding cantik dengan bentuk yang rapi tanpa cuil adalah dengan merendam cetakan dalam air panas. Merendam cetakan dengan air panas bisa melunakkan puding yang mengeras. Hal tersebut membuat adonan puding yang menempel pada loyang bisa lunak dan mudah dikeluarkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Cara Mudah Keluarkan Puding dari Cetakan, Tak Perlu Basahi Loyang", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/02/09/211300175/2-cara-mudah-keluarkan-puding-dari-cetakan-tak-perlu-basahi-loyang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm