Ilustrasi karipap isi kari ayam atau curry puff pastry.
Ilustrasi karipap isi kari ayam atau curry puff pastry. ( SHUTTERSTOCKWESLEY KIOU)

Bisa untuk Ide Jualan, Berikut Cara Membuat Karipap Isi Daging

10 Juli 2023 16:54 WIB

SonoraBangka.id -  Karipap atau curry puff dibuat dari puff pastry yang renyah, berisi ragout kari ayam atau daging sapi. Karipap isi daging dibuat dari bahan bawang putih, bawang merah, daging sapi cincang, kentang, wortel, buncis, bumbu kari, garam, bumbu penyedap, merica, dan bubuk kaldu ayam.  Bahan kulit karipap isi daging terdiri dari tepung terigu protein, mentega putih, butterland, garam, dan air. Simak resep karipap isi daging untuk ide jualan, dikutip dari buku "Step by Step Resep Koleksi Kursus Masak Ny. Liem: Risoles, Pastel & Kroket" (2015) karya Chendawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep karipap isi daging

Bahan A (Adonan air):

500 gram tepung terigu protein sedang

95 gram butterland margarine/marmila

95 gram mentega putih

15 gram gula pasir

1 sdt garam

230 gram air

Bahan B ( Adonan Lemak):

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm