Ilustrasi mie sapi, kwetiau sapi, dan pangsit goreng.
Ilustrasi mie sapi, kwetiau sapi, dan pangsit goreng. ( SHUTTERSTOCK/FAIZ ZAKIY YAMANI)

Berikut Ini Cara Membuat Kwetiau Siram Sapi Ala Restoran Chinese Food

10 Juli 2023 21:33 WIB

SonoraBangka.id -  Kwetiau salah satu masakan chinese food yang bisa dibuat dengan berbagai bahan seperti daging sapi, ayam, atau seafood. Kamu bisa membuat kwetiau siram sapi untuk menu makan malam yang nikmat, bahan dan bumbunya terjamin halal. Kwetiau siram sapi ini dibuat dengan bahan daging sapi, wortel, sawi, daun bawang, bawang putih, tepung sagu, bumbu cair, bumbu kering, dan kecap manis. Simak resep kwetiau siram sapi ala restoran chinese food berikut ini, dikutip dari buku "Halal Culinary Series - Halal Chinese Food ala Resto" (2015) karya Meili Amalia dan Chef Herman Kemang terbitan Zikrul.

Resep kwetiau siram sapi

Bahan:

500 gram kwetiau

100 gram daging sapi potong tipis

50 gram wortel

50 gram sawi

1 batang daun bawang, iris serong

1 sdm bawang putih cincang

500 ml air 2-3 sdm tepung sagu atau maizena

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm