Ilustrasi hidup slow living dengan merelaksasi pikiran.
Ilustrasi hidup slow living dengan merelaksasi pikiran. ( Freepik)

Tips Memulai Jalani Slow Living di Akhir Pekan, Hidup Akan Bahagia

26 Juli 2023 21:18 WIB

SonoraBangka.id - Setiap orang tentunya memimpikan untuk memiliki kehidupan yang tenang dan damai.

Tak heran jika belakangan ini muncul istilah adanya gaya hidup Slow Living.

Slow living ini awalnya muncul dari Twitter, sebuah akun Twitter membagikan potongan video artis Lulu Tobing yang mengisahkan kehidupannya yang santai.

Dalam cuplikan video tersebut, Lulu Tobing mengaku dirinya menikmati kehidupan yang tanpa kesibukan pekerjaan, tanpa kompetisi dan ambisi, serta tidak memikirkan kekhawatiran tertentu.

"Lulu Tobing adalah wakil dari kami para penganut indahnya ‘Slow Living’ yang tidak punya ambisi berlebih dalam hidup," tulis pengunggah.

Istilah slow living juga disinggung oleh akun lainnya.

"Konteks slow living di convo di atas itu sama dengan istilah we’re comfortable," tulisnya.

Dikutip dari sebuah komunitas Slow Living London yang menerapkan gaya hidup tersebut, slow living merupakan konsep pola pikir milik seseorang yang menyusun gaya hidup yang lebih bermakna dan menyesuaikan dengan apa yang paling dianggap berharga dalam hidup.

Artinya, orang yang menerapkan gaya hidup ini tidak akan beraktivitas atau bekerja terlalu cepat, sebaliknya mereka melakukan sesuai kecepatan yang dirasa mampu dilakukan.

Mereka akan memperlambat aktivitas, melakukan kegiatan lebih sedikit, dan memprioritaskan waktu yang melakukan hal-hal yang paling penting baginya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm