PLN Hadirkan Fasilitas Komputer untuk Siswa/i di SMPN 3 Kelapa
PLN Hadirkan Fasilitas Komputer untuk Siswa/i di SMPN 3 Kelapa ( Humas PLN Babel)

PLN Hadirkan Fasilitas Komputer untuk Siswa/i di SMPN 3 Kelapa, Dukung Digitalisasi Pendidikan

27 Juli 2023 08:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam mendukung pembangunan nasional, PT PLN (Persero) tak hanya menyediakan infrastruktur kelistrikan saja namun juga berkontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

Komitmen ini ditujukan dengan menghadirkan sarana dan prasarana laboratorium komputer bagi peserta didik di SMPN 3 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli kali ini menyerahkan 15 unit komputer, 3 unit laptop, beserta instalasi dan sambungan internet yang didukung oleh iconnet.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Muhammad Isra mengatakan bantuan TJSL kabupaten Bangka Barat sarana dan prasarana ini diperuntukan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

"Ini merupakan wujud komitmen serta kepedulian kami terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak-anak di sekolah, dengan adanya bantuan ini diharapkan anak didik di sekolah ini mampu mengenal digitalisasi pendidikan," ungkap Isra.

Dijelaskannya, program TJSL PLN memiliki 3 pilar utama yang harus dilakukan, yakni pilar pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta pilar lingkungan.

"Bantuan yang kami berikan kali ini masuk dalam pilar pendidikan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar di sekolah," tambah Isra.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bangka Barat H. Sukirman, S.H mengapresiasi upaya PLN atas dukungan yang telah diberikan kepada anak didik sekolah SMPN 3 Kelapa.

“Kita patut berbangga dan berterima kasih kepada PLN yang telah banyak melakukan gerakan sosial, maupun update pelayanan kelistrikan di Kabupaten Bangka Barat,” kata Sukirman.

Ia juga menambahkan bahwa bantuan yang sudah diberikan ini agar dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMPN 3 Kelapa Baktiar Ibrahim mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada PLN. Dengan bantuan ini, sarana pendidikan yang kami miliki jadi lebih variatif. Anak-anak pun jadi tambah bersemangat dalam belajar," ungkap Baktiar.

Ia juga berharap bantuan seperti ini dapat terus diberikan secara berkala dengan menyasar sekolah-sekolah lainnya yang sangat membutuhkan, sehingga mampu mendorong kualitas pendidikan di Provinsi Bangka Belitung secara meluas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm