Foto ilustrasi berdoa.
Foto ilustrasi berdoa. ( Sumber: envanto elements via grid.id)

Mau Agar Terhindar dari Masalah dan Mendapatkan 100 Kali Kebaikan? Yuk Amalan Doa dan Zikir Ini di Pagi Hari

28 Juli 2023 08:22 WIB

SonoraBangka.id - Masalah dalam hidup adalah hal yang pasti dihadapi oleh setiap individu. Untuk menghilangkan Masalah dengan Doa dan Dzikir.

Tidak ada yang luput dari cobaan dan kesulitan, namun kita dapat mencari jalan untuk mengatasi dan menghilangkan masalah tersebut.

 

Salah satu cara yang diajarkan oleh agama Islam adalah melalui doa dan dzikir kepada Allah SWT.

Salah satu doa yang sangat dianjurkan untuk menghilangkan segala masalah adalah doa berikut:

"يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ أَصْلِحْ لِي شَأْنِي كُلَّهُ، وَلَا تَكِلْنِي إِلَى نَفْسِي طَرْفَةَ عَيْنٍ"

"Ya Hayyu Ya Qayyum, bi rahmatika astaghitsu, aslih liy sya'ni kullahu, wa la takilni ila nafsi tarfata 'ain."

Artinya, "Wahai Dzat yang Maha Hidup, serta Maha Berdiri Sendiri, dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan, perbaiki seluruh urusan atau keadaanku, dan janganlah Engkau mewakilkan aku kepada diriku sendiri dalam sekejap mata pun."

Doa ini mengajarkan kita untuk memohon pertolongan kepada Allah yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri.

Kita menyadari bahwa hanya dengan rahmat-Nya, segala masalah dan urusan dalam hidup dapat diselesaikan. 

Selain itu, doa ini juga mengingatkan kita untuk tidak menyandarkan segala urusan hanya kepada diri kita sendiri yang lemah, tetapi mempercayakan sepenuhnya kepada Allah yang Maha Kuasa.

Selain doa di atas, Rasulullah SAW juga menekankan pentingnya berdzikir dan berdoa pada waktu pagi dan petang. Salah satu dzikir yang sangat dianjurkan adalah mengucapkan:

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm