Sarmale, kubis gulung isi daging.
Sarmale, kubis gulung isi daging. ( SHUTTERSTOCK/ASHIKSH01)

Andalan Anak Kos, Berikut 8 Resep Olahan Kubis Untuk Makan Praktis

31 Juli 2023 14:25 WIB

SonoraBangka.id - Kubis merupakan salah satu jenis sayuran yang bisa diolah menjadi apa saja. Seperti bungkus bahan makanan, bahan ditumis, digoreng, hingga direbus. Kamu bisa menyimak aneka resep olahan kubis putih dengan bumbu dengan cita rasa sedap. Kamu bisa mengikuti resepnya untuk menu masakan sehari-hari yang simpel.

1. Resep pepes kubis ayam

Sedang punya satu kubis bulat utuh? Coba resep pepes kubis ayam dengan bumbu sederhana. Potong setengah kubis dan masak dengan satu kilogram daging ayam. Masak dengan bumbu dan bungkus daun pisang agar lebih sedap. 

2. Resep kubis gulung tahu

Kubis gulung tahu bisa dibuat dengan simpel. Ada bahan seperti daging giling, roti tawar, tahu, dan aneka bumbu . Masak kol hijau dengan cara diblansir.

3. Resep tumis kubis pedas

Resep olahan kubis yang satu ini menggunakan kubis brussel yang punya kandungan tinggi antioksidan. Masak dengan cara ditumis selama 2 menit dengan kecap asin, jahe, dan bawang putih. 

4. Resep bakwan sayur kol dan wortel

Kreasi bakwan renyah tahan lama ini menggunakan bahan yang sederhana. Kamu bisa mencetak adonan bakwan dengan sendok agar tampilannya lebih menarik. 

5. Resep kol goreng tepung

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm