ilustrasi tumis bunga pepaya.
ilustrasi tumis bunga pepaya. ( SHUTTERSTOCK/sri widyowati)

Lauk Makan Spesial, Berikut Cara Membuat Tumis Bunga Pepaya

7 Agustus 2023 14:33 WIB

SonoraBangka.id - Bunga pepaya biasa dikonsumsi menjadi tumisan sayur yang nikmat.  Sebelum diolah menjadi aneka tumisan, rebus dulu bunga pepaya dengan diremas garam. Siapkan air bersih untuk membersihkan bunga pepaya, tambahkan dengan garam dalam jumlah banyak.  Masukkan bunga pepaya dan remas-remas dalam air garam. Ulangi selama beberapa kali.  Setelah dibersihkan dengan garam, kamu bisa menumisnya dengan tambahan udang, teri, dan potongan tempe goreng. Selengkapnya, simak resep tumis bunga pepaya tidak pahit dari buku "85 Resep Lezat & Nikmat dari Dapur Ummu Fatima" oleh Citra Dewi Damayanti terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep tumis bunga pepaya spesial 

Bahan

1 mangkuk bunga pepaya, cuci bersih

100 gram udang, cuci dan kupas bersih

300 gram tempe, cuci bersih, tiriskan

4 siung bawang putih, memarkan

4 butir bawang merah, iris tipis

2 lembar daun salam

2 cm lengkuas, memarkan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm