Paskibraka pembawa baki bendera merah putih yang akan dikibarkan di upacara HUT ke-78 RI, Lilly Indriani Suparman Wenda asal Papua Pegunungan sedang bersiap melaksanakan tugasnya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).(KOMPAS.com/Dian Erika )
Paskibraka pembawa baki bendera merah putih yang akan dikibarkan di upacara HUT ke-78 RI, Lilly Indriani Suparman Wenda asal Papua Pegunungan sedang bersiap melaksanakan tugasnya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).(KOMPAS.com/Dian Erika ) ( KOMPAS.COM)

Sosok Lilly Indiani Suparman Wenda Sebagai Pembawa Baki Bendera Pusaka dan Paskibraka 2023

17 Agustus 2023 21:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Upacara Detik-detik Proklamasi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI berlangsung pagi ini, Kamis (17/8/2023) di Istana Negara, Jakarta.

Lilly Indiani Suparman Wenda bertugas sebagai pambawa baki pada upacara kemerdekaan tahun ini.

Dikutip dari laman Sekretarian Kabinet, Lilly merupakan perwakilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Provinsi Papua Pegunungan, provinsi baru setelah pemekaran wilayah Papua tahun 2022. 

Lilly Indiani Suparman Wenda, perempuan kelahiran tahun 2007 ini berasal dari SMAN1 Wamena.

Lilly mengaku sangat bangga dan senang bisa menjadi anggota Paskibraka 2023. Dia juga tidak menyangka kalau dirinya akan ditugaskan membawa baki bendera pusaka.

Apalagi, Presiden Joko Widodo sempat menyaksikannya secara langsung ketika latihan.

"Bangga sekali, sangat senang. Pas bawa baki juga itu enggak tahu kalau ada Pak Presiden di atas juga, terus pas di bawah baru kelihatan kalau ada. Jadi senang banget Pak Presiden bisa nonton langsung," kata Lilly.

Daftar paskibraka nasional 2023

Pada upacara pagi ini, tercatat ada 76 pelajar yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Para anggota Paskibraka ini merupakan putra-putri Indonesia yang berasal dari 38 provinsi dan telah menjalani seleksi ketat. Berikut ini daftarnya: 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm