Ilustrasi sate lilis ikan tenggiri dan udang.
Ilustrasi sate lilis ikan tenggiri dan udang. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Delicious House)

Lebih Manis dan Lezat, Berikut Cara Membuat Sate Lilit Ikan Tenggiri

26 Agustus 2023 12:53 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu menu masakan khas Bali yang populer adalah sate lilit. Kamu bisa membuat sate lilit ala rumahan dengan menggunakan ikan tenggiri.  Tambahkan dengan udang agar sate tidak basah. Selain itu, penambahan udang membuat cita rasa dari sate terasa lebih manis dan lezat. 

Siapkan serai sebagai tusukkan sate lilit, ambil bagian putih dan sedikit bagian hijaunya. Sebagai bumbu halusnya, gunakan seperti cabai rawit, gula merah, dan bawang. Selengkapnya, simak resep sate lilit dari buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bali" (2013) oleh Linda Carolina Brotodjojo terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk empat porsi.

Resep sate lilit ikan tenggiri

Bahan

300 gram daging ikan tenggiri

300 gram udang segar

6 lembar daun jeruk purut, iris halus

Serai secukupnya, untuk tusuk sate

Bahan halus

5 buah cabai rawit

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm