Ilustrasi sambal goreng tempe untuk menu makan siang murah meriah.
Ilustrasi sambal goreng tempe untuk menu makan siang murah meriah. ( DOK.SHUTTERSTOCK/GY D'zign)

Praktis dengan Bumbu Iris, Berikut Cara Membuat Sambal Goreng Tempe

2 September 2023 14:28 WIB

SonoraBangka.id - Selain digoreng, tempe juga enak diolah dengan bumbu sambal gorengResep sambal goreng tempe yang satu ini cukup praktis dengan penggunaan bumbu iris. Ada penggunaan santan dan teri medan yang membuat rasa dari sambal goreng ini terasa nikmat. 

Kamu bisa mengikuti resepnya untuk membuat sekitar lima porsi makan, kemudian hidangkan dengan seporsi nasi putih hangat.  Gunakan terasi pada bumbu sambal goreng agar lebih nikmat. Bikin dalam jumlah banyak agar bisa jadi stok lauk makan satu hari.  Dalam buku "Aroma Rasa Kuliner Indonesia - Aneka Sambal Goreng" (2013) oleh Lilly T. Erwin terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk lauk makan praktis. 

Resep sambal goreng tempe

Bahan

300 gram tempe, potong dadu kecil 

100 gram teri medan kering tawar

5 buah cabai rawit merah

250 ml santan encer

Minyak untuk menggoreng 

3 sdm minyak untuk menumis

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm