Ilustrasi siomay tahu untuk ide jualan murah meriah di rumah.
Ilustrasi siomay tahu untuk ide jualan murah meriah di rumah. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Kristina Ismulyani)

Sajikan dengan Saus Kacang, Berikut Cara Membuat Siomay Seafood

16 September 2023 18:43 WIB

SonoraBangka.id - Mempunyai bahan-bahan daging seafood seperti udang, cumi-cumi, kerang, dan ikan tenggiri di rumah? Kamu bisa membuat siomay yang nikmat. Siomay seafood ini dibuat dengan bahan ikan tenggiri, labu siam, kulit ayam, bawang putih goreng, bawang goreng, merica, telur, gula, penyedap rasa, kecap ikan, tepung sagu, dan daun bawang.

Siomay seafood dibuat dengan kulit pangsit siap pakai yang praktis, tersedia di pasar atau swalayan. Simak resep siomay seafood disajikan dengan sambal kacang, dikutip dari buku "Olahan Ikan Favorit Pempek, Siomay, & Batagor" (2019) karya Rostiawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep siomay seafood 

Bahan:

500 gram fillet ikan tenggiri, haluskan

100 gram cumi-cumi cincang

100 gram kerang cincang

100 gram daging kepiting

100 gram udang kupas cincang

150 gram kulit ayam, cincang halus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm