Car Seat
Car Seat ( reviewsletter.com)

Tips Gunakan Child Seat untuk Anak Saat Berkendara Agar Aman

22 September 2023 11:02 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya, orangtua rata-rata memilih memangku sang anak saat duduk dalam berpergian menggunakan mobil.

Padahal memangku anak saat di mobil sangat tidak disarankan untuk keselamatan.

Untuk itu, bagi orangtua yang mengajak anak, khususnya balita saat bepergian menggunakan mobil, ada baiknya menggunakan child seat.

Dalam menggunakan child seat sendiri tidak sembarangan. 

Seperti kata Trybowo Laksono yang merupakan editor di GridOto.com, memasang child seat memang sudah ada peraturannya sesuai jenis produk masing-masing.

"Produknya itu sangat spesifik, jadi setiap child seat itu memang beda-beda.

"Tergantung cara pakai, tapi umumnya biasanya ada hook pengaitnya dari child seat ke alas jok yang sudah berteknologi ISOFIX (International Standards Organization FIX)," kata Trybowo.

Seperti dilansir dari web resmi Toyota, pada umumnya, terdapat dua jenis pemasangan child seat pada jok mobil

Yang pertama dengan mengaitkannya pada dudukan ISOFIX. Dudukan ISOFIX berbentuk dua besi pengait yang terletak di lipatan jok bagian dalam. 

Dudukan ini berfungsi mengaitkan child seat tanpa harus melilitkan sabuk pengaman. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm