Penyaluran air bersih di Kelurahan Gabek Satu, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang,
Penyaluran air bersih di Kelurahan Gabek Satu, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, ( Dok/Renal)

BPBD Pangkalpinang Bolak-balik Salurkan Air Bersih ke Masyarakat, 29 Kelurahan Kekeringan

29 September 2023 07:19 WIB

SonoraBangka.id - Ada sebanyak 29 kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang terdata mengalami kekeringan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang pun memberikan bantuan air bersih setiap hari.

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pangkalpinang Renal Winanta mengatakan sebanyak 30 personil diperbantukan untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan.

"Kalau kewalahan sampai tidak bisa teratasi itu belum, setiap ada permintaan pasti langsung kita distribusikan. Alhamdulillah kita juga banyak yang suport untuk menyalurkan air ini," kata Renal Winata, Kamis (28/9/2023).

Ia menambahkan air bersih yang disalurkan ke masyarakat tersebut bukan langsung dari air sungai atau air kolong.

Air bersih yang disalurkan ke masyarakat merupakan air dari PDAM.

"Air yang kita distribusikan itu adalah air PDAM, jadi air baku itu diolah dulu di PDAM, baru kami ambil air hasil olahannya. Karena kalau langsung ambil dikolong masih kurang bersih airnya, jadi dapat kami pastikan air yang kami salurkan itu benar-benar bersih airnya," tegasnya.

Hingga saat ini BPBD Kota Pangkalpinang sudah menyalurkan sebanyak 244.500 liter air bersih ke masyarakat yang mengalami kekeringan.

"Setiap hari ini tim kita bisa menyalurkan air 5-7 kali. Saat ini kita dibantu oleh PMI dan BPBD Provinsi Babel juga, total rumah atau fasilitas umum yang sudah kita salurkan itu 534 unit," ujar Renal.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 29 Kelurahan Kekeringan, BPBD Pangkalpinang Bolak-balik Salurkan Air Bersih ke Masyarakat, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/28/29-kelurahan-kekeringan-bpbd-pangkalpinang-bolak-balik-salurkan-air-bersih-ke-masyarakat.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm