Ilustrasi sayap ayam barbeque.
Ilustrasi sayap ayam barbeque. ( Dok. Shutterstock/Ingrid Balabanova)

Lengkap dengan Tips agar Bumbu Tidak Gosong, Berikut sayap ayam goreng simpel

2 Oktober 2023 15:12 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu bahan masakan dari ayam yang biasa diolah adalah sayap ayam.  Ada cara mengolah sayap ayam empuk dengan bumbu sederhana yang meresap. Melalui buku yang ditulisnya, Bara Pattiradjawane membagikan resep sayap ayam goreng simpel

Bara hanya menggunakan enam bahan sebagai bumbu sayap ayam agar lebih nikmat. Adapun untuk menggoreng sayap ayam berbumbu agar tidak gosong yaitu angkat dulu sisa gorengan yang pertama.  Dengan begitu, bumbu dari gorengan sayap ayam yang pertama tidak menjadi gosong dan memengaruhi hasil dari gorengan kedua. 

Selain itu, pastikan juga untuk selalu meniriskan sayap ayam. Balut dengan tisu sayap ayam setelah dicuci agar tidak memercikkan minyak panas saat digoreng. Selengkapnya, simak cara masak sayap ayam goreng dari buku "99 Resep dari Dapur Saya" (2015) terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep sayap ayam goreng simpel

Bahan 

12 buah sayap ayam 

1 sdt kunyit bubuk

1 ruas jahe, cacah halus

2 siung bawang putih, cacah halus

1 sdt ketumbar bubuk 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm