Tesla Model Y jadi mobil listrik termurah Tesla.(AUTOCAR.co.uk)
Tesla Model Y jadi mobil listrik termurah Tesla.(AUTOCAR.co.uk) ( KOMPAS.COM)

Daftar Untuk Harga Mobil Listrik Bekas, mulai Rp 185 Jutaan

5 Oktober 2023 19:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Peminat mobil listrik di Indonesia semakin meningkat, hal ini menandakan bahwa masyarakat mulai sadar akan pentingnya mobilitas berkelanjutan dan dampak lingkungan yang dihasilkan.

Meski begitu, tidak dapat dipungkiri harga baru mobil listrik memang mahal, ini menyebabkan calon pembeli beralih ke unit bekas. Selain lebih murah juga tidak perlu mengeluarkan biaya tinggi untuk merasakan teknologi kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Pada pantauan Kompas.com, Kamis (5/10/2023) diberbagai bursa jual beli mobil bekas daring, banyak pembeli yang sudah menawarkan mobil listrik dengan beragam merek dan harga.

Terdapat pilihan Wuling Air EV yang dibanderol murah dibanding dengan mobil listrik lainnya, yaitu dimulai Rp 185 juta. Kemudian, ada juga Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona dengan harga mulai Rp 498 juta.

Ada juga Tesla yang dijual mulai Rp 1.495 miliar. Walau harga mobil listrik bekas masih terbilang cukup mahal, faktor utama dibalik pertimbangan memilih kendaraan ini cukup berperan penting yaitu, kesadaran akan manfaat lingkungan dan efisiensi energi.

Adapun daftar harga mobil listrik bekas per Oktober 2023:

Wuling

Wuling Air Ev Standard Range 2022 Rp 185 juta

Wuling Air Ev Standard Range 2023 Rp 190 juta

Wuling Air Ev Long Range 2023 Rp 299.5 juta

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm