Ilustrasi pancake mangga dengan susu kental manis
Ilustrasi pancake mangga dengan susu kental manis ( Shutterstock/jreika)

Ada Es Krim hingga Mango Sago, Berikut 15 Resep Mangga Matang

7 Oktober 2023 12:04 WIB

SonoraBangka.id - Mangga tidak hanya bisa dinikmati langsung atau dibuat jus. Ada banyak olahan mangga matang yang bisa dibuat di rumah. Sajian mangga matang ini kebanyakan berupa makanan manis dan segar.

Cocok dijadikan hidangan penutup atau sekedar camilan. Simak ide resep mangga matang yang tayang di Kompas.com berikut ini.

1. Resep es krim mangga 

Haluskan dulu mangga matang menggunakan blender, lalu campur dengan campuran krim yang sudah dimasak. Biarkan campuran mangga dan krim dibekukan di freezer selama satu malam hingga mengeras. 

2. Resep agar-agar mangga

Masak agar-agar bubuk terpisah, lalu campurkan dengan mangga yang sudah dihaluskan ketika memasak agar-agar. Biarkan dingin di suhu ruang, lalu masukkan ke dalam kulkas supaya cepat mengeras.

3. Resep cheesecake mangga

Potongan mangga matang dalam resep ini dijadikan topping. Cheesecake panggang dibuat terlebih dulu, baru ditambahkan mangga. Lembut dan manisnya potongan buah segar akan berpadu dengan krim keju yang asam ketika dimakan. 

4. Resep es mangga jelly

Sama halnya dengan resep agar-agar, kamu perlu memasak jeli terpisah sebelum mencampurnya dengan mangga. Potongan mangga juga harus dihaluskan terlebih dulu, lalu dituang ke gelas sebagai lapisan terbawahnya. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm