Ilustrasi lawar ayam, makanan khas Bali. Ada juga jenis Lawar Merah yang menggunakan campuran darah hewan. (shutterstock/Ketut Mahendri)
Ilustrasi lawar ayam, makanan khas Bali. Ada juga jenis Lawar Merah yang menggunakan campuran darah hewan. (shutterstock/Ketut Mahendri) ( KOMPAS.COM)

10 Makanan serta Minuman Indonesia dengan Rating Terburuk, Apa Saja?

8 Oktober 2023 21:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah TasteAtlas merilis daftar makanan dan minuman Indonesia yang memiliki rating terburuk pada 2023.

TasteAtlas merupakan laman ensiklopedia rasa, atlas dunia hidangan tradisional, bahan-bahan lokal, dan restoran autentik yang mengumpulkan data dari seluruh dunia. 

Pada 15 September 2023, laman tersebut mengeluarkan daftar sepuluh makanan dan minuman Indonesia yang memiliki nilai terburuk.

Pemeringkatan di TasteAtlas ini dibuat berdasarkan penilaian publik pengguna TasteAtlas. Prosesnya mengabaikan penilaian dari mesin serta rasa nasionalisme dan patriotik penilainya.

Tercatat hingga 15 September 2023, terdapat total sebanyak 4.895 penilaian dengan 2.986 nilai di antaranya diakui sebagai penilaian sah.

Walau begitu, pemeringkatan ini tidak menjadi kesimpulan akhir mengenai nilai makanan dan minuman tersebut.

Sebaliknya, rating ini menjadi ajang promosi produk lokal, menanamkan kebanggaan terhadap hidangan tradisional, dan membangkitkan rasa ingin tahu terhadap hidangan yang belum pernah dicoba.

Makanan dan minuman dengan rating terburuk

Berikut sepuluh makanan dan minuman yang dinilai terburuk pada 2023 versi TasteAtlas:

1. Nasi tim ayam

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm