Beberapa teh herbal diyakini mampu membantu sebagai cara mengatasi tenggorokan gatal, salah satunya teh chamomile.(PIXABAY/NATALIE_COROT)
Beberapa teh herbal diyakini mampu membantu sebagai cara mengatasi tenggorokan gatal, salah satunya teh chamomile.(PIXABAY/NATALIE_COROT) ( KOMPAS.COM)

6 Pilihan Teh Herbal Terbaik Yang Dapat Membantu Tidur Nyenyak, Apa Saja?

9 Oktober 2023 21:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Minum teh menjadi salah satu rutinitas yang sering dilakukan beberapa orang.

Teh dapat dinikmati dalam berbagai kondisi. Beberapa orang bahkan minum teh ketika mereka merasa tidak enak badan, seperti sedang flu ataupun untuk meredakan sakit tenggorokan.

Tapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis teh, khususnya teh herbal yang dapat membantu seseorang menjadi lebih rileks dan membuat tertidur nyenyak di malam hari.

Dilansir dari Healthline, sebenarnya ada banyak jenis teh herbal yang telah digunakan sebagai obat tidur alami selama berabad-abad lalu. Ini berkat kemampuannya dalam melawan insomnia, stres, dan kecemasan.

Beberapa bahkan telah dipelajari karena khasiatnya yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

Untuk itu, minum teh sebelum tidur dapat membantu Anda mengalahkan insomnia secara alami dan bisa dijadikan pilihan yang bagus untuk obat tidur alami.

Lantas, apa saja jenis teh herbal yang dapat membantu tidur nyenyak?

Teh herbal yang bisa membuat tidur nyenyak

1. Teh magnolia

Teh magnolia adalah jenis teh herbal yang terbuat dari kulit kayu kering, pucuk, dan batang tanaman magnolia. Teh ini sering digunakan sebagai obat tidur alami dalam berbagai bentuk pengobatan tradisional.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm