Olahraga untuk perempuan menopause
Olahraga untuk perempuan menopause ( Adrian Vidal)

Cegah Berat Badan Naik, Ini 5 Olahraga untuk Perempuan Menopause

16 Oktober 2023 16:39 WIB

SonoraBangka.id - Setiap perempuan mengalami menopause secara berbeda. Nah, pada 18 Oktober nanti adalah Hari Menopause Sedunia.

Menjelang Hari Menopause Sedunia, kita harus tahu bahwa perempuan menopause disarankan melakukan olahraga.

Dilansir dari Healthline, olahraga dapat membantu menghilangkan stres dan meningkatkan kualits hidup secara keseluruhan.

Selain itu, olahraga teratur merupakan cara terbaik untuk mencegah penambahan berat badan dan hilangnya massa otot, keduanya termasuk gejala umum menopause.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menyarankan setidaknya melakukan 150 menit aktivitas aerobik sedang dan 75 menit aktivitas aerobik berat dalam seminggu.

Berikut ini lima olahraga yang disarankan untuk perempuan selama menopause:

1. Kardio

Kardio sangat baik dilakukan karena memanfaatkan kelompok otot besar sekaligus menjaga detak jantung.

Pilihan kardio sendiri ada banyak, antara lain berjalan kaki, joging, bersepeda, dan renang.

CDC menyarankan kepada pemula untuk melakukan kardio selama 10 menit terlebih dahulu, jika sudah biasa baru tingkatkan intensitas latihan.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm