Komisi II DPRD Kabupaten Bateng Sambangi Disperindag Provinsi Babel
Komisi II DPRD Kabupaten Bateng Sambangi Disperindag Provinsi Babel ( Disperindag Babel)

Komisi II DPRD Kabupaten Bateng Sambangi Disperindag Provinsi Babel

20 Oktober 2023 15:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) beserta rombongan, menyambangi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Jumat (20/10/23).

Kedatangan Ketua Komisi II bersama Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bateng  dan rombongan, di terima langsung oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Deki Susanto, di dampingi Kabid Bidang Pengendalian dan Fasilitasi Usaha Industri Disperindag Provinsi Babel Supianto, di ruang rapat Kepala Dinas (Kadis) Disperindag Babel.

Mengawali diskusi, Edi Purwanto Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Tengah menjelaskan, tujuan dari kunjunganya untuk melakukan diskusi terkait kebijakan pembangunan industri dan perdagangan yang akan dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel di tahun 2024.

"Kunjungan kami di sini untuk berdiskusi dan bertukar pendapat terakit hilirisasi industri dan perdaganga serta kebijakanya, untuk tahun 2024," katanya.

Rencananya, diskusi yang dilakukan dalam kunjunganya akan di buat program-program bidang industri dan perdagangan yang dapat langsung menyentuh masyarakat atau para IKM di Kabupaten Bateng yang hingga saat ini masih mengadalkan bahan baku hasil laut.

"IKM di Bateng mulai mengeliat kembali, kami ingin mendampingi para IKM agar bisa berjalan. Kami berharap di Bateng bukan hanya hasil laut saja, kita ingin IKM Bateng punya produk,  selain hasil laut," katanya.

Selain itu, kunjungan dirinya bersama rombongan nantinya dapat mengasilkan sekema program yang sejalan dan beriringan antara Disperindag Provinsi Babel dengan Disperindag Kabupaten Bangka Tengah.

"Membuat program yang sama antara Disperindag Provinsi dan Disperidag Bateng, agar berjalan maksimal. Dengan harapan kunjungan ini membawa kesejatraan buat masyarakat,"  imbuhnya.

Sementara itu, Deki Susanto Sekdis Disperindag Provinsi Babel dalam sambutanya mengatakan, sangat menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh  Ketua Komisi II dan Rombongan  dari DPRD Kabupaten Bateng.

"Kami ucapakan selamat datang Ketua Komisi II, beserta Rombongan dari Bangka Tengah, semoga kunjungan ini menambah erat tali silaturahim yang sudah terjalin selama ini dan dapat bersinergi melalui program dan kebijakan yang ada selama ini," katanya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm