5 Asosiasi Profesi Gelar Closing Ceremony Joint Convention Pangkalpinang 2023
5 Asosiasi Profesi Gelar Closing Ceremony Joint Convention Pangkalpinang 2023 ( Joint Convention Pangkalpinang 2023)

5 Asosiasi Profesi Gelar Closing Ceremony Joint Convention Pangkalpinang 2023

26 Oktober 2023 20:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Joint Convention Pangkalpinang (JCP) 2023 yang diselenggarakan oleh lima asosiasi profesi yakni Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Minyak dan Gas Bumi Indonesia (IAFMI), Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI), Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) dan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI), menggelar Closing Ceremony Joint Convention Pangkalpinang Tahun 2023, di Ballroom Hotel Novotel Kota Pangkalpinang, Rabu (26/10/23).

Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini sukses digelar dengan turut diikuti sebanyak kurang lebih 1.000 lebih peserta dari perwakilan seluruh Indonesia, dengan mengusung tema Energy Transitions and Mineral For Enviromental Sustanbility of Indonesia Resource.

Ketua Panita Join Convention Pangkalpinang, Achmad Albani dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya atas peran aktif para peserta dan kolaborasi dari seluruh stakeholder terkait yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan JCP 2023 di Kota Pangkalpinang.

"Terimakasih kepada seluruh peserta dan sponsor yang telah berpartisipasi memdukung acara ini, semoga melalui kegiatan ini transisi energi secara berlahan bisa beralih dari pemakaian energi fosil ke energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan bisa dijalankan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilam Ketua Asosiasi Profesi Mr. Muhammad Burhannudinur mengharapkan event JCP 2023 ini bisa turut berpartisipasi dalam memberikan sumbangsih ide dan lainnya untuk transisi energi yaitu menuju green energi, dan mengharapkan melalui kegiatan ini stakeholder terkait bisa berusaha merumuskan permasalahan yang terjadi, terutama green energi atau energi hijau yang lebih ramah lingkungan bisa berjalan dengan baik dan tumbuh

"Kegiatan JCP selama tiga hari ini kita lihat disambut antusias oleh peserta, dan kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan stakholder yang telah mendukung. Tentunya beberapa hal kita bisa berkontribusi untuk ketahanan energi dan berupaya meningkatkan ketahanan energi untuk bangsa ke depan," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga kelima asosiasi memberikan reward kepada para peserta yang telah berkontribusi dan berpartisipasi pada event lomba yang digelar seperti student competiton, best poster, stand exibitor terbaik, dan reward lainnya kepada para peserta Joint Convention Pangkalpinang 2023.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm