Ilustrasi ayam kremes tulang lunak untuk lauk makan dengan sambal bajak.
Ilustrasi ayam kremes tulang lunak untuk lauk makan dengan sambal bajak. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Diade Riva Nugrahani)

Renyah Tahan Lama, Berikut Cara Membuat Ayam Kremes Tulang Lunak

28 Oktober 2023 12:18 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak menu olahan ayam goreng yang bisa kamu coba buat di rumah. Salah satunya, ayam kremes tulang lunak yang mana kriuknya tahan lama. 

Cara membuat ayam kremes yang satu ini menggunakan ayam kampung satu ekor utuh. Sebelum dimasak dengan kremesan, gunakan panci presto agar daging ayam empuk dan mudah lepas dari tulangnya.

Kamu bisa hidangkan ayam kremes untuk dua hari. Hidangkan dengan aneka menu nasi lainnya seperti nasi kuning, nasi kebuli. Selengkapnya, ikuti takaran bahan ayam goreng kremes dari majalah "Buku Kumpulan Resep Lezat: Bisnis Ala Rumahan Volume 02 Raih Untung & Sukses" (2013) oleh Team Dapur Lezat terbitan Mediantara Infopersada.

Resep ayam goreng kremes tulang lunak

Bahan

1 ekor ayam kampung, belah dada jangan terputus

1 sdm soda kue

1 liter minyak goreng

Bumbu halus

10 siung bawang putih

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm