Ilustrasi kamar mandi, kamar mandi sempit, area shower kamar mandi. (FREEPIK/DIT26978)
Ilustrasi kamar mandi, kamar mandi sempit, area shower kamar mandi. (FREEPIK/DIT26978) ( KOMPAS.COM)

6 Untuk Kesalahan Menata Kamar Mandi yang Dapat Mendatangkan Feng Shui Buruk

1 November 2023 21:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menerapkan feng shui tidak hanya di ruangan yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti ruang keluarga dan kamar mandi

Feng shui juga bisa diterapkan di kamar mandi yang bersifat privasi dan berada di belakang.  

Tapi, saat menerapkan feng shui di kamar mandi perlu berhati-hati. Sebab, kesalahan feng shui di kamar mandi dapat menyebabkan chi atau energi tidak mengalir baik di rumah dan dapat menimbulkan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Chi adalah energi kehidupan yang menurut feng shui mengalir melalui semua hal. Aliran chi yang mengalir baik dapat membuat penghuni rumah merasa bahagi, sejahtera, dan sehat.

Maka itu, perlu mengetahui kesalahan feng shui kamar mandi sehingga dapat menghindarinya untuk meningkatkan chi yang positif serta menciptakan suasana yang lebih menenangkan dan damai di rumah.

Dilansir dari Real Homes, Rabu (1/11/2023), berikut enam kesalahan menata kamar mandi yang dapat mendatangkan feng shui buruk.      

Tidak menggantung cermin dengan benar

Penting menggantung cermin dengan benar di kamar mandi. Menurut feng shui, cermin merupakan alat kuat yang dapat digunakan untuk meningkatkan aliran chi di kamar mandi. 

Namun, kalau ditempatkan secara tidak benar, cermin dapat memiliki efek negatif. Hindari menempatkan cermin di depan pintu kamar mandi karena dapat menyebabkan chi memantul dan keluar dari rumah.

Jangan biarkan cermin memantulkan kloset karena ini dianggap sebagai hal yang tidak menguntungkan dalam feng shui. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm