Ilustrasi kue putu bambu.
Ilustrasi kue putu bambu. ( Dok. Shutterstock/wisely)

Inspirasi Camilan dari Film Budi Pekerti, Berikut Resep Kue Putu Bambu

12 November 2023 14:31 WIB

SonoraBangka.id - Film Budi Pekerti yang tayang di bioskop Tanah Air menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial. Konflik pada film yang terasa nyata pada kehidupan sehari-hari membuat film ini dipuji banyak orang. 

Konflik film Budi Pekerti berawal saat guru bimbingan konseling, Prani, membeli kue putu legendaris di kota tempatnya tinggal yaitu Yogyakarta. 

Namun, saat membeli beberapa orang menyalip antrean kue putu yang panjang, hingga akhirnya Prani menegur dan video pertikaian tersebut viral di media sosial. 

Selain banyaknya pembelajaran moral, film Budi Pekerti juga menghadirkan suasana kota Yogyakarta dan tentunya putu bambu yang tampak menggiurkan. 

Simak resep putu bambu klasik dari buku "Seri Popular Food Aneka Kue Putu" karya Sisca Susanto (2013) Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama. Kamu butuh cetakan bambu untuk membuat keu ini, jika tidak ada bisa gunakan cetakan kue mangkuk dan kukus di dandang biasa. 

Resep kue putu bambu 

Bahan

200 gr tepung beras berkualitas bagus 

25 gr tepung tapioka

175 gram air matang 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm