Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung
Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

15 November, Pemprov Babel Agendakan Pelantikan Pj Wali Kota Pangkalpinang

13 November 2023 14:45 WIB

SonoraBangka.id - Dalam hitungan hari, masa jabatan Wali Kota Pangkalpinang akan segera berakhir dan akan diganti dengan Pj (Penjabat).

Sebelumnya, DPRD Kota Pangkalpinang telah mengusulkan tiga nama untuk posisi Pj Wali Kota tersebut.

Tiga nama itu adalah Mie Go kini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang. Kemudian ada dr. H. Andri Nurtito yang kini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lalu, Agus Suryadi yang kini sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lantas siapa sosok yang akan dilantik menjadi Pj Wali Kota Pangkalpinang, apakah satu di antara ketiga dari nama tersebut atau justru ada nama lain?

Kabag Protokol Pemprov Babel, Saprul mengatakan Pj Gubernur Bangka Belitung yang baru dijadwalkan akan melantik Pj Wali Kota Pangkalpinang pada Rabu 15 November 2023 lusa.

“Untuk sementara jadwalnya (pelantikan Pj Wali Kota) dilakukan pada tanggal 15 (Rabu 15 November 2023) nanti kalau memang tidak ada perubahan,” kata Saprul.

Sementara, saat ditanyai tentang siapa sosok yang akan menjadi Pj Wali Kota Pangkalpinang tersebut, pihaknya mengaku tidak tahu karena belum menerima SK-nya.

“Untuk sementara baru itu informasinya, mungkin bisa tanya ke Biro Pemerintahan,” jelasnya. 

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Bangka Belitung, Kurniawan juga membenarkan pelantikan Pj Wali Kota Pangkalpinang sudah diagendakan pada Rabu, 15 November 2023 nanti.

“Insya Allah, kami lagi koordinasi. Tunggu sebentar ya,” kata Kurniawan.

Namun ketika ditanyai siapa Pj Wali Kota Pangkalpinang itu, dirinya tidak memberikan jawaban dan akan menginfokannya nanti.

“Nanti diinfokan, ini lagi koordinasi,” ucapnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pemprov Babel Agendakan Pelantikan Pj Wali Kota Pangkalpinang pada 15 November, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/13/pemprov-babel-agendakan-pelantikan-pj-wali-kota-pangkalpinang-pada-15-november.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm