Ilustrasi udang mentega, menu masakan seafood yang praktis tinggal tumis.
Ilustrasi udang mentega, menu masakan seafood yang praktis tinggal tumis. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Michaelnero)

Lauk Makan Simpel, Berikut Cara Membuat Udang Mentega 2 Langkah Masak

18 November 2023 19:09 WIB

SonoraBangka.id -  Selain digoreng tepung yang kriuk, udang juga enak dimasak dengan cara ditumis. Misalnya, udang mentega ala restoran Chinese Food yang satu ini.

Bumbu saus mentega untuk menumis udang cukup sederhana, seperti bawang putih, merica, kecap, dan jeruk limau. Gunakan udang jenis apa saja, salah satunya udah pancet. Siapkan juga tiga sendok makan margarin.

Kamu bisa mengganti penggunaan minyak dalam resep dengan margarin agar lebih gurih dan bumbu meresap. Dalam buku "Masakan Tionghoa HC (Ed. Revisi)" (2017) oleh Cherry Hadibroto terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk 2 porsi makan. 

Resep udang mentega

Bahan

10 ekor udang pancet, toreh punggungnya agak dalam

3 siung bawang putih, memarkan

1/2 sdt merica bubuk

1 sdm kecap asin

2 sdm kecap manis

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm