Ilustrasi ruang keluarga dengan jendela besar.(Shutterstock/Justin_Krug)
Ilustrasi ruang keluarga dengan jendela besar.(Shutterstock/Justin_Krug) ( KOMPAS.COM)

6 Barang Rumah Tangga yang Dapat Menghambat Keberuntungan Untuk Anda

11 Desember 2023 16:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Ketika berbicara tentang penggunaan feng shui untuk meningkatkan energi di rumah, banyak dari kita berfokus pada apa yang harus ditambahkan, namun melupakan apa yang harus disingkirkan.

Ternyata, menurut feng shui, ada beberapa benda yang harus disingkirkan dari interior kita. Dalam peta feng shui, sebuah benda dan penempatannya bisa berdampak terhadap keberuntungan. 

Menyimpan barang yang salah dapat menetralkan langkah positif yang telah kita buat untuk meningkatkan aliran energi di dalam rumah.

Dilansir dari Homes and Gardens, Senin (11/12/2023), berikut sejumlah barang rumah tangga yang dapat menghambat keberuntungan Anda menurut feng shui sehingga harus disingkirkan.

Tanaman kering dan mati 

Tanaman hias sering dipuji karena kemampuannya untuk menyuntikkan sedikit alam ke dalam rumah, bahkan memurnikan udara. 

Tapi, Joy Tan, konsultan feng shui, perancang, dan pemilik Joy Tan Mindful Living & Design, mengatakan tidak semua tanaman ocok untuk mendatangkan feng shui terbaik, terutama jika memiliki tanaman kering atau amti lebih banyak daripada tanaman hijau.

"Yang terbaik adalah memiliki tanaman segar dan hidup di rumah karena tanaman yang mati atau kering dapat melambangkan stagnasi serta kurangnya pertumbuhan. Saya sarankan menggantinya dengan tanaman sehat yang meningkatkan vitalitas dan energi positif," ucapnya. 

Kaktus

Selanjutnya, barang rumah tangga yang dapat menghambat keberuntungan menurut feng shui adalah tanaman kaktus. Tanaman ini menjadi salah satu yang paling sering membawa kesialan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm