( Infinix)

Ini Beda Spesifikasi Infinix Note 40 Pro dan Note 40 Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga Selisih Rp 700.000, Ini Beda Spesifikasi Infinix Note 40 Pro dan Note 40", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2024/03/25/1004

25 Maret 2024 12:47 WIB

SonoraBangka.ID - Infinix meresmikan smartphone baru dari lini seri Note, yakni Note 40 series pada Kamis (21/3/2024). Smartphone ini hadir dalam dua model yaitu Infinix Note 40 "reguler" dan Note 40 Pro.

Sekilas, kedua smartphone ini terlihat mirip. Apalagi bila dilihat dari desain punggung ponsel. Sebab, keduanya memiliki desain punggung yang sama, dengan modul kamera persegi berukuran cukup besar.

Desain modul kameranya juga persis, menampung tiga kamera belakang ponsel disertai lampu flash LED. Sejumlah spesifikasinya juga dibuat sama, baik pada aspek chipset, kamera maupun kapasitas baterainya.

Meski demikian, desain layar Infinix Note 40 dan Note 40 Pro dibuat berbeda. Pasalnya, model Pro dilengkapi layar bertepi melengkung, sedangkan versi reguler memakai layar biasa.

Selain itu, harganya pun berbeda. Kedua ponsel ini dijual dengan selisih Rp 700.000. Lalu, bagaimana pergandingan spesifikasinya dengan selisih harga tersebut?

Desain mirip tapi beda

Seperti disinggung sebelumnya, kedua smartphone ini terlihat punya desain yang cukup mirip, khususnya bila dilihat dari tampilan punggungnya. Selain modul kameranya yang persis, desain penampangnya juga dibuat mirip dengan efek gradasi sejumlah warna yang unik.

Khusus untuk model Note 40 Pro, tersedia varian warna Vintage Green yang penampangnya memiliki tekstur seperti kulit. Meski demikian, desain punggung termasuk model kameranya sama persis dengan model maupun varian warna lain.

Beralih ke tampilan depan, baik Note 40 maupun Note 40 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci, resolusi Full HD Plus, kecerahan maksimum 1.300 nit dan refresh rate 120 Hz. Kedua layarnya juga memiliki lubang alias punch hole untuk menempatkan kamera depan masing-masing ponsel.

Bedanya, layar model Pro memiliki tepi melengkung dan dilapisi kaca pelindung layar Gorilla Glass. Sedangkan model reguler punya tepi layar seperti smartphone pada umumnya.

Chip Helio G99

Infinix Note 40 dan Note 40 Pro ditenagai oleh System on Chip (SoC) yang sama, yakni Helio G99 Ultimate dari MediaTek. Chip ini dirancang dengan fabrikasi 6 nanometer (nm), memiliki CPU dengan clockspeed sampai 2.2 GHz dan GPU Mali-G57 MC2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm