GM PLN Babel , Mohammad Munief Budiman beserta jajaran Manajemen PLN Babel dan Anak- anak yatim dhuafa , pendamping, pengurus YBM dan srikandi PLN berfoto bersama di salah satu pusat perbelanjaan di kota Pangkalpinang
GM PLN Babel , Mohammad Munief Budiman beserta jajaran Manajemen PLN Babel dan Anak- anak yatim dhuafa , pendamping, pengurus YBM dan srikandi PLN berfoto bersama di salah satu pusat perbelanjaan di kota Pangkalpinang ( Humas PLN Babel)

Kejar Berkah Ramadhan, PLN Babel Hadirkan Senyum Kebahagiaan Anak Yatim Dhuafa Lewat Program Belanja Bahagia

30 Maret 2024 19:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung mengajak anak yatim dhuafa disekitar kantor PLN UIW Babel berbelanja bersama di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pangkalpinang melalui program belanja bahagia bersama anak yatim dhuafa.

Sebanyak 31 anak yatim dhuafa mengikuti kegiatan tersebut dengan masing-masing anak diberikan santunan sebesar satu juta rupiah untuk belanja kebutuhan sekolah dan menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H. Setiap anak dalam berbelanja didampingi oleh pendamping dari Muzakki (orang yang berzakat) YBM PLN Babel, yakni pegawai PLN UIW Babel untuk memastikan selama belanja anak-anak tetap diawasi karena sangat ramainya pengunjung pusat perbelanjaan menjelang hari raya Idul Fitri.

Ketua YBM PLN Babel, Adhi Setiawan mengatakan bahwa program ini merupakan lanjutan dari program besar YBM PLN di bulan Ramadhan ini yaitu Benderang Berkah Ramadhan 1445 H.

“Program belanja bersama anak-anak yatim dhuafa ini merupakan program yang rutin digelar tiap tahunnya ketika bulan Ramadhan, dengan tujuan Membangun ikatan sosial dan empati dalam masyarakat, menggalang solidaritas dan kepedulian terhadap sesama terutama anak yatim yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua,” ungkap Adhi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, General Manager PLN UIW Babel sekaligus sebagai Pembina YBM PLN Babel, Mohammad Munief Budiman dalam sambutannya menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian PLN terhadap kaum rentan salah satunya anak yatim yang harus terus mendapatkan perhatian dari kita semua untuk membantu mereka menghadapi tantangan dalam hidupnya dan menggapai cita-citanya.

“Manajemen PLN UIW Babel merasa senang dapat menemani anak-anak yatim dhuafa dalam berbelanja, mereka adalah bagian dari kita juga, semoga dengan bantuan dari YBM PLN ini mereka dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan,” sebut Munief.

Akram (11) salah satu anak yatim yang sudah ditinggalkan ayahnya ditahun 2021 karena Covid 19 dan tetap bersekolah untuk mengejar cita-citanya merasa sangat bahagia dan menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah subhanawata’ala kemudian ucapan terimakasih kepada YBM PLN Babel beserta para pengurus dan muzakkinya atas bantuan yang telah diberikan bagi mereka.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada YBM PLN dan Ibu/Bapak semuanya yang telah memberikan bantuan sehingga Akram dapat membeli keperluan sekolah dan lebaran. Semoga PLN dan pegawainya mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanawata’ala,” ucap Akram sambil mengusap airmata bahagia yang tak teras mengalir dipipinya.

Selain pengurus dan muzakki YBM PLN, kegiatan ini didukung juga oleh Mahasiswa/i Gencar (Generasi Cahaya Pintar) yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini. Gencar merupakan program beasiswa YBM PLN yang diberikan kepada mahasiswa kurang mampu secara penuh sampai dengan lulus. Di Babel sendiri terdapat 62 mahasiswa yang bersekolah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syeikh Abdurahman Sidiq Bangka Belitung yang diberikan bantuan oleh YBM PLN.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm