lustrasi orek tempe basah.
lustrasi orek tempe basah. ( Dok. Sajian Sedap)

Berikut Ini Cara Membuat Tumis Tempe Basah dengan Bumbu Oriental

1 Juli 2024 14:52 WIB

SonoraBangka.id - Bumbu Oriental adalah sebutan umum untuk bumbu-bumbu yang berasal dari berbagai negara di Asia. Bumbu ini memiliki ciri khas rasa dan aroma yang kuat, seperti gurih, pedas, manis, dan asam.

Beberapa contoh bumbu oriental yang sering digunakan adalah kecap asin, saus tiram, saus hoisin, hingga minyak wijen. Ada hidangan sederhana dan mudah dibuat yang kaya rasa yaitu tumis tempe basah bumbu oriental.

Perpaduan bumbu oriental yang gurih dan pedas berpadu sempurna dengan tekstur tempe yang lembut dan basah. Hidangan ini cocok dinikmati sebagai lauk makan nasi putih hangat.  Simak resepnya dari buku "Paket Menu 30 Hari" (2014) oleh Ayu Kharie terbitan DeMedia, untuk membuat 4-5 porsi makan. 

Resep Tumis Tempe Basah

Bumbu Oriental Bahan

250 gram tempe

Minyak goreng secukupnya

Cincang kasar 3 siung bawang putih

4 buah bawang bombay

3 buah cabai merah keriting

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm