ilustrasi nugget ayam padat dan lembut.
ilustrasi nugget ayam padat dan lembut. ( SHUTTERSTOCK/Wiktory)

Bisa Jadi Stok Lauk, Berikut Cara Membuat Nugget Ayam Sederhana

15 Juli 2024 20:20 WIB

SonoraBangka.id - Nugget atau nuget dikenal sebagai menu yang praktis. Kamu tinggal membuatnya, lalu menyimpannya di freezer sebelum digoreng untuk jadi lauk bekal atau sarapan. Saat mengolah nuget dari daging ayam, pastikan hanya menggunakan bagian dagingnya. Sisihkan bagian lemak dan kulitnya, dikutip dari buku "20 Resep Kreasi Nugget"  karya Aan W. (2012) terbitan PT JePe Press Media Utama.  Selanjutnya, ketika mengukus adonan nuget, lapisi bagian bawah tutup kukusan dengan lap kering supaya uap air tidak menetes ke adonan. Jika uap air mengenai adonan, dikhawatirkan adonan nuget tidak benar-benar matang dan basah.  Simak resep dan cara membuat nuget ayam sederhana berikut ini.

Resep nugget ayam sederhana

Bahan:

250 gr daging ayam (haluskan)

75 gr tepung roti

2 sdm susu bubuk

1 buah wortel (potong dadu kecil)

1 butir bawang bombai (cincang)

2 siung bawang putih (haluskan)

2 butir telur ayam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm