Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Ke-170 Hari Jadi Kota Koba
Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Ke-170 Hari Jadi Kota Koba ( Diskominfosta Bateng)

Peringati Hari Jadi Kota Koba Ke-170, DPRD Bateng Gelar Rapat Paripurna Istimewa

2 Agustus 2024 11:10 WIB

SonoraBangka.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-170 Kota Koba, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (01/08/2024).

Rapat Paripurna Istimewa kali ini dipimpin oleh Batianus, selaku Wakil Ketua I, dan Supriyadi, selaku Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Tengah. Tema yang diangkat kali ini yakni 'Bangkit, Berkolaborasi, dan Akselerasi untuk Kota Koba Selalu Maju'.

Membuka rapat, Batianus mengatakan terbentuknya otonomi daerah memberikan kesempatan kepada tiap daerah untuk secara intensif menggali dan mengembangkan nilai-nilai kearifan lokal yang selama ini ada dan hidup dalam sistem sosial masyarakatnya tanpa kehilangan roh nasionalisme, dimana Kota Koba sebagai Ibukota Kabupaten Bangka Tengah.

"Penetapan hari jadi Kota Koba pada tanggal 1 Agustus adalah keputusan yang telah dikukuhkan dalam Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2007, Pasal 3 Ayat 1, yang menyebutkan bahwa Kota Koba lahir tanggal 01 Agustus 1854," ungkap Batianus.

Peringatan ini juga diharapkan dapat menjadi ikhtiar bagi generasi penerus yang memiliki rasa hormat terhadap apa yang telah dilakukan para pendahulu.

"Hal ini juga sebagai momentum strategis kilas balik terhadap kegiatan pembangunan yang telah dilakukan sampai dengan langkah atau perencanaan pembangunan di masa yang akan datang," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menuturkan bahwa sudah sepatutnya kita bersyukur karena dikaruniai kota dengan posisi yang sangat strategis.

"Dengan adanya wilayah yang strategis, pembenahan dan pembaharuan tata kota, baik pembangunan fisik seperti jalan-jalan, pasar/pusat perbelanjaan, maupun pembangunan dan pengembangan sektor non fisik seperti jasa angkutan, jasa pelayanan umum, dan lain sebagainya, harus terus ditingkatkan," ucap Bupati.

Pada momentum ini Bupati juga mengajak seluruh elemen untuk dapat mengisi pembangunan dengan semangat kebersamaan.

"Mari kita tingkatkan solidaritas dan intelektualitas kebangsaan yang berbudaya. Apa yang telah kita capai dalam pembangunan Kota Koba, bukanlah upaya individu, kelompok, maupun golongan semata, namun ini merupakan hasil kerja kolektif bersama. Ayo kita pelihara persatuan, kerukunan, dan kedamaian, untuk Kota Koba yang lebih baik," pungkas Bupati.

Sementara itu, hadir pula, Forkopimda Bateng, Forkopimda Pemprov Babel, Sekda Bateng, Asisten dan Staf Ahli Pemkab Bateng, para Kepala OPD Pemkab Bateng, serta tamu undangan lainnya. 

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/dprd-bateng-gelar-rapat-paripurna-istimewa-peringatan-ke170-hari-jadi-kota-koba

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm