Enea Bastianini saat berlaga pada sprint race MotoGP Inggris 2024(Dok. @bestia23)
Enea Bastianini saat berlaga pada sprint race MotoGP Inggris 2024(Dok. @bestia23) ( KOMPAS.COM)

Hasil MotoGP Inggris 2024, Bastianini Berhasil Curi Kemenangan Martin

4 Agustus 2024 21:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Rider Ducati Lenovo Enea Bastianini berhasil menjadi pebalap tercepat pada MotoGP Inggris 2024, yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/8/2024).

Bastianini berhasil mengungguli pesaing terkuat yang juga menunggangi motor Ducati, yaitu Jorge Martin dan rekan setimnya Francesco Bagnaia, pada balapan yang berlangsung dalam 20 lap.

Jalannya balapan

Persaingan perebutan podium pada MotoGP Inggris 2024 yang sekaligus jadi perayaan perhelatan 75 tahun berlangsung sangat sengit sejak laga dimulai. Bastianini sendiri memulai balapan dari posisi ketiga.

Francesco Bagnaia memulai balapan dari posisi kedua langsung tancap gas mendahului Aleix Espargaro sebagai pole positions. Melihatnya, Enea Bastianini dan Jorge Marin yang tepat berada di belakang langsung mengikuti.

Dalam kesempatan sama, persaingan partai tengah juga cukup ketat di mana ada perebutan sengit antara Alex Marquez, Marc Marquez, dan Acosta.

Dengan persaingan yang memanas itu, Raul Fernandes dan Miguel Oliveria terpaksa harus keluar arena balap ketika hendak merebut posisi pebalap dari Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Selesai satu putaran, persaingan di partai atas semakin panas antara Bagnaia dan Martin. Mereka saling mendahului dengan jarak atau gap yang sangat tipis yaitu sekitar 0,4 detik.

Berada di bawahnya, ada Bastianini dan Espargaro yang memantau peluang supaya bisa masuk mengungguli kedua pemimpin klasemen sementara MotoGP 2024 itu.

Memasuki putaran ketiga, Bagnaia semakin unggul di depan meskipun jaraknya tidak begitu jauh. Martin terlihat cukup stabil untuk menjaga kondisi bannya dan siap menusuk pada pertengahan laga.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm