Ilustrasi sayur lodeh. Warga di NTT temukan potongan jari di sayur lodeh.
Ilustrasi sayur lodeh. Warga di NTT temukan potongan jari di sayur lodeh. ( SHUTTERSTOCK/ Ika Rahma H)

Cara Membuat Sayur Lodeh Kacang Panjang dan Nangka Muda untuk 4 Porsi

8 Agustus 2024 07:23 WIB

SonoraBangka.id - Sayur lodeh nikmat disantap sebagai pendamping nasi hangat. Biasanya sayur lodeh terdiri dari sayur tertentu sesuai selera, tapi kali ini cobalah membuat sayur lodeh dengan kacang panjang, labu siam, dan nangka muda. Meskipun ada beberapa jenis sayuran, sebaiknya jangan masukkan semuanya dalam satu waktu. Pilihlah sayuran bertekstur keras terlebih dahulu kemudian beranjak ke sayuran yang mudah matang, misalnya dari melinjo ke labu siam. Berikut resep sayur lodeh untuk empat porsi yang bisa dicoba dari buku "Menu Rumahan Lezat & Praktis" karya Naning Sudiarsono (2013) terbitan Puspa Swara.

Resep sayur lodeh 

Bahan:

1 ikat kacang panjang (potong 4 cm)

1/2 buah labu siam (potong dadu)

150 gr nangka muda (potong)

150 gr melinjo

  50 gr daun melinjo

1 buah jagung (potong 6 bagian)

3 buah cabai hijau (iris serong)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm