Pj Walikota Budi Utama Hadiri Arahan Langsung Presiden Terrkait HUT ke 79 RI
Pj Walikota Budi Utama Hadiri Arahan Langsung Presiden Terrkait HUT ke 79 RI ( Kominfo Pgk)

Pj Walikota Budi Utama Hadiri Arahan Langsung Presiden Terrkait HUT ke 79 RI

14 Agustus 2024 20:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat Walikota Pangkalpinang, Budi Utama hadiri undangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama 517 Kepala Daerah yang terdiri dari Gubernur, Wali Kota, serta Bupati definitif maupun penjabat se-Indonesia di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Selasa (13/8/2024).

“Arahan pertama dari Presiden terkait dengan pembangunan IKN dan mewujudkan Indonesia sebagai negara maju sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045, beliau menyampaikan kesan karena kami dari awal naik bus jam 6.15, dari Balikpapan menuju IKN sekitar satu jam setengah, ketika sampai langsung diperlihatkan pembangunan - pembangunan mulai dari embung, Istana Negara, tempat Upacara 17 Agustus, Sekretariat Negara, dan beberapa Kementerian yang sedang dibangun”, ujar Budi Utama saat diwawancarai.

Budi Utama menyampaikan, Presiden Joko Widodo bertanya tentang apa yang dapat dinilai oleh Kepala Daerah yang hadir.

“Kami semua tepuk tangan, ada yang menjawab luar biasa, menurut Presiden mungkin 10-15 tahun yang akan datang baru terlihat sangat luar biasa. Terus poin yang kedua beliau sampaikan berkenaan dengan inflasi, alhamdulillah Indonesia sangat baik dalam penanganan laju inflasi, Kepala Daerah diminta untuk mempertahankan, setiap senin rutin dilaksanakan jangan sampai hilang aktivitas tersebut”, jelasnya.

Dalam rangka terus menekan laju inflasi, Budi Utama terangkan, Presiden Joko Widodo meminta percepatan belanja daerah untuk Kabupaten/Kota.

“Beliau berpesan agar dipantau perminggu, perbulan, jangan pertiga bulan. Selanjutnya berkaitan dengan Pilkada, beliau minta kondusif, karena baru kali ini dilaksanakan serentak di Indonesia, beliau mengharapkan sinergi dengan pihak-pihak terkait seperti Forkopimda, hibah ke penyelenggara dan pengawas sudah harus selesai," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm