Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat menghadiri Pawai Baris berbaris di Koba, Rabu (21/8/2024)
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat menghadiri Pawai Baris berbaris di Koba, Rabu (21/8/2024) ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Semarak HUT ke 79 RI di Bangka Tengah, Pawai dan Karnaval Meriahkan Kota Koba

21 Agustus 2024 15:18 WIB

SonoraBangka.ID -  Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) di Koba, Kabupaten Bangka Tengah semakin meriah dengan adanya kegiatan Pawai Baris Berbaris dan Karnaval yang digelar pada 21 dan 22 Agustus 2024.

Pawai diikuti oleh tingkat SD, SMP, SMA dan sejumlah OPD di lingkup Pemkab Bangka Tengah. Masyarakat sangat antusias dalam ikut serta memeriahkan HUT RI ke-79 terlihat dari banyaknya peserta yang ikut dalam pawai.

Pawai pada hari ini, Rabu (21/8/2024) diikuti oleh sebanyak 126 regu dari peserta tingkat SD, SMP 62 regu, SMA 36 regu dan OPD Pemkab Bangka Tengah sebanyak 33 regu. dimana masing-masing regu terdiri atas regu putra dan putri.

Masyarakat terlihat memenuhi sepanjang jalan yang nantinya akan menjadi rute pawai. Menyaksikan pawai meriah dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Republik Indonesia. 

Bupati Bangka Tengah, Alghafry Rahman saat menghadiri acara ini menyampaikan tanggapan terkait semangat masyarakat dalam memeriahkan acara HUT RI.

"Alhamdulilah hari ini, seperti yang sudah disampaikan hari ini merupakan pelaksaanan yang diawali dengan baris berbaris, lalu dilanjutkan besok dengan karnaval yang dimana ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dan merupakan memon yang sangat dinggu-tungu oleh masyarakat, baik itu dari pesertannya maupun dari penontonnya," kata Algafry, Rabu (21/8/2024).

Saya sangat bersyukur tahun ini peningkatan peserta luar biasa, hari ini saja kurang lebih sudah 245 untuk berbaris, keseluruhan peserta 400 lebih. hal ini merupakan kesempatan untuk masyarakat ikut menyemarakan HUT-RI sebagai semangat  dan jiwa nasionalisme dan negara. masyarakat masih luar biasa bagaimana menghargai momentum ini dengan ikut serta dan juga menyaksikan" imbuhnya.

Antusiasme masyarakat sangat terasa sepanjang rute pawai. Pawai ini diisi oleh paskibraka Kab. Bangka Tengah yang akan memandu jalan diikuti oleh para kepala OPD Pemkab Bangka, marching band dan kemudian diikuti oleh seluruh peserta. pawai berlangsung  sejak pagi pukul 08:00 WIB. 

Rute pawai dimulai dari pasar Koba-tugu ikan-simpang dr samsul-kampung jawa dan berakhir di Alun-alun Kota Koba. 

Peringatan HUT RI ke-79 Kemerdekaan Republik Indonseia tahun ini mengambil tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" diharapkan dapat memberikan pengaruh dan menjadi acuan untuk Bangka Tengah dan membawa perubahan selaras dengan tema HUT RI ke-79 ini.

"Pelaksaan Kegiatan ini adalah semuanya berfikir kita ingin memajukan dan sifatnya bertahap sama halnya dengan bangka tengah yang akan terus maju secara bertahap dalam pembangunan serta perencanaan-perencanaan kita ada 3 fokus yang sudah kita laksanakan. bagaimana kita menurunkan angka kemiskinan, kawasan kumuh dan juga pertumbuhan perekonomian," ujar Algafry.

Pawai 17 Agustus di Koba tahun ini berhasil menyatukan seluiruh lapisan masyarakat dalam satu semangat persatuan dan kesatuan. semoga semangat kemerdekaan ini terus berkobar di hati setiap warga Bangka Tengah.

Dalam pelaksaanan kegiatan pawai  dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 diharapkan tetap mengobarkan jiwa nasionalisme masyarakat koba dan juga semangat masyarakat dalam iikut serta dalam memeriahkan acara pawai HUT RI ke-79 Koba Bangka Tengah. (Deny/Sonorabangka.id)

SumberSonora Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm